-->

Selasa, 25 Agustus 2020

Kawal dan Amankan Aksi Buruh ke Jakarta, Polres Serang Himbau untuk Terapkan Protokol Kesehatan



SERANG | Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serang melaksanakan pengamanan dan mengawal keberangkatan massa buruh dari berbagai aliansi di kawasan industri Modern Cikande yang akan melakukan aksi di depan gedung DPR RI Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Di lokasi, Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, Jajaran Polres Serang hari ini melaksanakan pengamanan aksi massa buruh yang akan melakukan aksi di depan gedung DPR RI Jakarta.

"Kami Jajaran Polres Serang dalam hal ini seluruh satuan ikut melaksanakan pengamanan dan mengawal aksi massa buruh yang akan bertolak ke Jakarta," kata Kapolres Serang AKBP Mariyono pada media.


Selain melaksanakan pengamanan, lanjut Mariyono, pihaknya juga menekankan dan memberikan himbauan pada seluruh massa aksi agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, hand sanitizer dan jaga jarak saat melakukan orasi di Jakarta nanti.

"Kami tetap tekankan pada massa aksi agar tetap mematuhi protokol kesehatan, baik sebelum berangkat ke Jakarta maupun saat berada di Jakarta, terutama kami sampaikan kepada korlap aksi, agar massa buruh tetap mematuhi protokol kesehatan saat orasi nanti," ujarnya.

Mariyono menambahkan, sebelum keberangkatan massa buruh ke Jakarta, pihaknya juga membagikan masker kepada seluruh peserta aksi, dengan tetap menyampaikan himbauan.

"Alhamdulillah, selama berkumpul hingga keberangkatan, para massa aksi buruh mengikuti protokol kesehatan dengan tertib dan berjalan dengan lancar serta kondusif," pungkasnya.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Iptu Robby Rachman mengatakan, pihaknya dari satuan lalulintas Polres Serang telah melaksanakan ploting untuk keberangkatan para massa aksi dengan menempatkan personel agar tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan.

"Kami dari satuan lalulintas melaksanakan pengawalan pergerakan massa buruh yang akan melakukan aksi di Jakarta. Dan pada titik rawan macet, kami telah siagakan personel agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," kata Kasat Lantas.

Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para massa buruh agar tetap mematuhi peraturan lalulintas dan menjaga ketertiban di jalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aksi nanti di Jakarta.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal SK Pemberhentian 6 Staf Desa Panenjoan, PPDI Kecamatan Carenang Nilai Kades Panenjoan Arogan

SERANG | Terkait adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian 6 orang Staf Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, PPDI Kecamata...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa