-->

Minggu, 23 Agustus 2020

Polsek Ciomas Terapkan Protokol Kesehatan, Penyaluran Dana BST Kemensos RI di Kecamatan Ciomas



SERANG | Kapolsek Ciomas Polres Serang Kota Iptu Ecep Rediana bersama jajaran TNI melaksanakan monitoring Pembayaran Penyaluran BST Tahap IV dan Tahap V penanganan dampak Covid-19 Kementerian Sosial RI tahun 2020 di wilayah Kecamatan Ciomas, Minggu (23/8/2020). Dan sebanyak 2.100 orang penerima BST ikut dalam pelaksanaan pembagian bantuan tersebut.

PJ Kepala Kantor Pos Indonesia Serang  mengatakan, pembayaran bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan tahap V Kemensos RI untuk bantuan Penanganan Dampak Covid-19 melalui Dinas Sosial Kabupaten Serang dengan pembayaran yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia Serang.

"Melalui PT Pos Pusat Cabang Serang melaksanakan pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap IV (Empat) Kemensos RI Kabupaten Serang untuk 11 Desa di wilayah Kecamatan Ciomas  di 4  Lokasi sebanyak 2.100 orang," terangnya.

Adapun lokasi pembagian di Kantor Kecamatan Ciomas, untuk Desa Panyaungan Jaya 138 orang, Desa Sukadana 110 orang dan Desa Pondok Kahuru sebanyak 154 orang.

Sedangkan untuk di Mako Koramil Ciomas, untuk Desa Sukarena 66 orang,
Desa Cemplang 120 orang dan Desa Sukabares 375 orang.

Semetara di Kantor Desa Lebak 434 orang, Desa Siketug 191 orang dan Kantor Desa Cisitu untuk Desa Citaman 64 orang, Desa Ujung tebu 175 orang dan Desa Cisitu 307 orang. Dengan jumlah dana BST tahap IV dan Tahap V Rp.600.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per orang.

Kendati demikian, adanya lenerima  Bantuan Sosial Tunai yang tidak bisa mengambil akibat kesalahan pendataan NIK (Nomor Induk Kependudukan) serta warga yang tidak hadir.

Untuk Desa Panyaungan Jaya 12 orang, Desa Sukadana 9 orang, Desa Pondok Kahuru 7 orang, Desa Sukarena 5, Desa Cemplang 5, Desa Sukabares 4, Desa Lebak 2, Desa siketug 4, Desa Citaman 0, Desa Ujung Tebu  2 dan Desa Cisitu 5 orang.

"Saya minta bagi penerima BST yang belum menerima bisa diambil di PT. Pos Indonesia unit Ciomas," jelas PJ PT. Pos Cabang Serang.

Sementara itu, Kapolsek Ciomas Iptu Ecep Rediana selaku Pasal dalam kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya mengerahkan 5 anggota Polsek dan di bantu 4 anggota TNI dari Koramil Ciomas.

Ecep menambahkan, kehadiran TNI-Polri dalam kegiatan ini, untuk memberikan rasa aman sekaligus himbauan dukungan program New Normal dan penyediaan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami tekankan, setiap penerima manfaat BST wajib menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun (hand sanitizer), sistem antrian dan absen setiap warga  yang akan menerima dengan terlebih dahulu mencuci tangan memakai sabun (hand sanitizer)," pungkasnya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Gelar Silaturahmi, Forum Ormas Bersatu Siap Bersinergi dengan Muspika Kecamatan Cisoka

TANGERANG | Dalam rangka mempererat hubungan antara ormas, beberapa ormas seperti BPPKB DPAC Cisoka, Pemuda Pancasila, LAPBAS, dan LMPI men...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa