-->

Jumat, 04 September 2020

Anak Binaan LPKA Tangerang Jalani Pendidikan SD, SMP dan SMK serta Perbengkelan Bersama Honda



TANGERANG | Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten mengajak para media untuk mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dalam rangka Pres Tour Kemenkumham Banten 2020. Kunjungan tersebut disambut meriah oleh Kepala LPKA Tangerang beserta Jajarannya.

Kepala LPKA Esti menjelaskan bahwa di LPKA Kelas I Tangerang pihaknya mempunyai Sekolah mandiri istimewa, dimana anak-anak yang masuk di LPKA itu wajib sekolah, Rabu (02/9/2020).

"Mereka semua wajib sekolah seperti siswa-siswa biasanya. Jadi setelah keluar dari sini. Mereka akan mendapatkan ijazah. Sementara itu, untuk Pengajar nya itu dari pegawai dan dari guru luar," ujarnya.


Lanjutnya, Kalapas Menjelaskan bahwa disini Kepala Sekolahnya adalah pegawai dari LPKA. Sementara itu di LPKA Tentunya menyediakan jenjang pendidikan Mulai dari SD, SMP, hingga SMK.

"Disini ada juga pelatihan keterampilan, seperti keterampilan tata boga hingga keterampilan menjahit," tambahnya.

Disela-sela Kunjungan, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra memberikan Motivasi Kepada Anak Binaan yang sedang melakukan kegiatan belajar.

Ketua PWI berharap para anak binaan dapat menjalani kegiatan di LPKA dengan sepenuh Hati. Tidak lupa, Ketua PWI Banten memberikan semangat kepada para anak binaan LPKA Tangerang.


Usai meninjau kegiatan belajar Anak Binaan, Kepala LPKA Tangerang mendampingi Kadivpas Kemenkumham Banten meninjau Rumah Pintar serta melihat situasi Rumah Honda yaitu ruangan Praktek dan Labolatorium Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda SMK Istimewa Kota Tangerang.

Kepala LPKA Menjelaskan bahwa Kerjasama dengan Honda ini sudah berjalan sejak 2015.

"Alhamdulilah, anak binaan LPKA sudah ada yang di terima di PT. AHAS. Sejauh ini kita bekerjasama dengan Honda dalam hal Perbengkelan, setiap hari para Anak Binaan dilatih kemampuan nya di bidang Perbengkelan, nanti kita ada uji kompetensi, jadi anak binaan yang lulus uji kompetensi perbengkelan akan mendapatkan Sertifikat," jelasnya.

#Rls_Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Hasil Ops Yustisi Aman Nusa II Polda Banten, Digelar Secara Virtual

SERANG | Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi pimpin rapat Analisa dan evaluasi Operasi Yustisi Aman Nusa II di Wilayah Hukum Po...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa