Heri : PT Citra Baru Steel Tidak Menghasilkan Limbah Fly Ash

serangtimur.co.id
Sabtu, September 12, 2020 | 08:01 WIB Last Updated 2020-09-12T01:01:19Z


SERANG | Terkait adanya informasi pembuangan limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3) berjenis Fly Ash dan Bottom Ash oleh PT. CBS itu tidak benar. Hal tersebut di sampaikan pihak manajemen PT CBS melalui HRD, Jum'at (11/9/2020), kemarin.

Menurut Heri Herdiana selaku HRD PT Citra Baru Steel (CBS) pihaknya tidak menggunakan batu bara sebagai bahan produksi yang kemudian dikatakan menghasilkan limbah B3 jenis bfly Ash dan Bottom Ash.

"Produksi kami sejak pertama di buka hingga saat ini murni menggunakan tenaga listrik, jadi tidak benar jika ada limbah B3 yang dikatakan fly Ash," terang Heri.

"Jadi tidak ada limbah Fly Ash atau Bottom Ash, karena PT CBS 100% mengunakan daya PLN," jelasnya.

Bahkan, lanjut Heri, mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan pembangunan blower penghisap Emisi, tentunya iku sebagai bentuk keseriusan PT CBS terkait pengolahan lingkungan.

"Kami sangat patuh terhadap aturan, serta mengedepankan aspek kehidupan sosial lingkungan sekitar," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pada masa Pandemi Covid-19 saat ini, PT CBS masih mampu mengedalilkan tenaga kerja dan tidak ada pengurangan buruh, bahakan masih mampu mempertahankan perekonomian.

"Pada dasarnya, keberadaan kami sangat support terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, terutama pada saat Pandemi covid-19. PT CBS ikut andil dalam mempertahankan seluruh karyawan tanpa adanya pengurangan dan memperhatikan kondisi lingkungan masyarakat setempat," pungkasnya.

#Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Heri : PT Citra Baru Steel Tidak Menghasilkan Limbah Fly Ash

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan