PDTI Kecamatan Kragilan Monitoring Kegiatan Rabat Beton di Desa Sentul

serangtimur.co.id
Jumat, Oktober 09, 2020 | 22:41 WIB Last Updated 2020-10-09T15:41:18Z



SERANG | Pendamping Desa Tekhnik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang hadir dalam pengawasan kegiatan pembangunan rabat beton Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten.


Seperti yang dikatakan PDTI Kecamatan Kragilan Bambang Ristono, mengatakan bahwa untuk pengawasan di setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa-Desa yang ada di Kecamatan Kragilan, sudah menjadi tanggungjawab dirinya dalam melakukan kegiatan pengawasan dan monitoring.


"Ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai PDTI untuk hadir di setiap kegiatan," kata Bambang di lokasi kegiatan, Jum'at (09/10/2020).


Untuk kegiatan rabat beton Desa Sentul, Bambang menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan, pihaknya melakukan uji trial mix terkait mutu beton yang akan digunakan.


"Selain melakukan uji Lab, dilokasi kegiatan kita juga melakukan test uji slump beton. Dimana mutu beton yang kita gunakan yakni mutu K-250," jelasnya.


Untuk setiap kegiatan fisik yang menggunakan anggaran dari Dana Desa, Bambang selalu berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Kragilan, PD dan PLD agar setiap kegiatan yang dikerjakan oleh pihak desa yang ada di Kecamatan Kragilan bisa teratur dan diawasi bersama.


"Sebelum melaksanakan kegiatan, saya selalu berkomunikasi dengan pihak Kecamatan dan tim yang lainnya," tambahnya.


Turut hadir pada kegiatan rabat beton Desa Sentul yakni Camat Kragilan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, PD, PLD, PDTI dan unsur dari desa.


Untuk diketahui, kegiatan rabat beton Desa Sentul yang berlokasi di Kampung Baru - Kampung Pabuaran dengan volume 203 M x 3 M x 0.15 M dengan nilai anggaran Rp 120.927.450 yang bersumber dari APBDes (Dana Desa) tahun anggaran 2020.


#Alfi (Bewok)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PDTI Kecamatan Kragilan Monitoring Kegiatan Rabat Beton di Desa Sentul

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan