-->

Sabtu, 07 November 2020

Jajaran Polres Serang Kota Gelar Apel Kesiapan Hadapi Bencana Alam




SERANG | Sebagai bentuk kesiapsiagaan, Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar apel kesiapsiagaan, dalam rangka menghadapi bencana alam di daerah hukum Polres Serang Kota, dilapangan Mapolres Serang Kota, Sabtu (7/11/2020).


Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, diwakili Wakapolres Serang Kota Kompol Mi'rodin, memimpin langsung apel kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi bencana di daerah hukum Polres Serang Kota.


Dalam apel tersebut, turut hadir dalam kegiatan Kabagops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan, Para Kasat, para Kasi Polres Serang Kota, Para Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota, Personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran  


"Hari ini kita melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi bencana alam di daerah hukum Polres Serang Kota, kita tidak menginginkan adanya  bencana di wilayah kita, kita memerlukan bantuan dari stakeholder TNI, BPBD dan Basarnas, Kapolsek, Kabagops agar untuk berkoordinasi," ungkap Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, melalui Wakapolres Serang Kota Kompol Mi'rodin.




Lebih lanjut Wakapolres mengatakan kegitan tersebut disamping perintah pimpinan juga untuk kesiapsiagaan jajaran Polres Serang Kota.


"Kegiatan ini disamping perintah pimpinan juga untuk kesiapsiagaan Polres Serang Kota dan Jajaran, seperti sudah kita ikuti bersama prakiraan cuaca dari BMKG yang disampaikan pada saat Vicon oleh bapak Kapolda Banten untuk prakiraan cuaca tidak menentu, bahkan kedepan diperkirakan ada La Nina yaitu curah hujan yang tidak menentu cukup tinggi, sehingga kita Anev dari mulai tahun kemarin, titik- titik yang bisa menimbulkan bencana alam baik banjir, pohon tumbang dan bencana alam lainnya," jelasnya.


"Alat - alat yg ada dari pengadaan dinas sangat minim, kita harus memiliki pelampung untuk menanggulangi bencana dan menolong masyarakat, kita akan membeli alat - alat agar pekerjaan kita samakin maksimal," terangnya.


"Untuk para Kapolsek Jajaran agar monitoring di wilayahnya masing - masing, harus sering dilakukan edukasi, patroli dan sambang, kita himbau masyarakat jangan membuang sampah sembarangan," imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut Wakapolres didampingi Kabagops, Kasubbag humas dan Para Kapolsek Jajaran melakukan pemeriksaan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan seperti perahu karet, alat penerangan, pelampung, gergaji mesin, serta peralatan lainnya.


Selain memeriksa, Wakapolres pun meminta satu persatu peralatan untuk dioperasikan, terutama gergaji mesin dan alat penerangan. Hasilnya seluruh peralatan berfungsi dengan baik dan siap digunakan dalam menghadapi bencana.


#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Jaringan Militan Permas Tentukan Sikap Politik, Dukung Paslon 01 Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

SERANG | Dalam rangka mendukung partisipasi politik di Pilkada Kabupaten Serang 2020, dengan ini kami DPP Pergerakan Relawan Masduki (PERMA...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa