Polsek Carenang bantu Proses Pemakaman Jenazah Warga Sekaligus Beri Himbauan Prokes




SERANG | Dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Carenang Polres Serang Brigpol Yudi H.P, melaksanakan sambang sekaligus melayat salah satu warga yang meninggal dunia, Selasa (15/12/2020).


Kapolres Serang AKBP Mariyono melalui Kapolsek Carenang Iptu Edi Sutardi mengatakan, apa yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas merupakan salah satu bentuk pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat, dimana salah satu warga binaan ada yang meninggal namun dikebumikan di Desa lain.


"Almarhum yang meninggal dunia merupakan warga Kampung Prumpung, Desa Sukamampir, Kecamatan Binuang dan akan di makamkan di Kampung Beberan, Desa Teras, Kecamatan Carenang atas permintaannya keluarga. Kerena harus dibawa menggunakan mobil maka kami antarkan jenazah almarhum ke tempat pemakaman di Desa Teras," kata Iptu Edi Sutardi.


Menurut Kapolsek, awalnya pihak keluarga almarhum kesusahan mencari mobil sewaan dengan alasan tidak mau membawa jenazah. Sehingga, pihak keluarga meminta bantuan kepada kami.


"Kami kawal dan kami antarkan jenazah almarhum hingga ke tempat pemakaman. Dan ini sudah tentu menjadi kewajiban kami untuk melayani masyarakat," ujarnya.


Edi menambahkan, dalam kesempatan itu juga, pihaknya mengajak warga agar tetap menerapkan program pemerintah untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan terkait penanganan covid-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


"Kami juga himbau warga masyarakat agar selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun (hand sanitaizer) serta menjaga jarak," tukasnya.


#An_Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar