Soal Dugaan Calo proyek oleh ASN Pemkot Serang, Asda 1 : Jika Terbukti Akan Ditindak




SERANG | Soal adanya dugaan calo proyek yang dilakukan dua oknum ASN dilingkungan Pemkot Serang, Walikota Serang melalui Asda 1 akan memberikan tindakan tegas terhadap oknum ASN yang terbukti melakukan pelanggaran disiplin serta menyalahgunakan wewenang jabatan.


"Kedua oknum ASN tersebut, R dan F akan kita panggil untuk di konfirmasi. Jika terbukti kita akan berikan sanksi tegas," kata Asda 1 Athon Gunawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/12/2020). 


Athon menambahkan, di lingkungan Pemkot Serang tidak dibenarkan jika ada hal demikian. Apalagi jadi calo, tentunya ini adalah kebiasaan buruk oknum. Dan siapapun mau ASN atau sipil tidak dibenarkan menjadi calo.


"Intinya nanti yang bersangkutan akan kita panggil untuk diminta klarifikasi. Karena yang bersangkutan tidak masuk jadi kami minta waktu 1-2 hari. Apalagi ini bukan bagian saya jadi Kabag yang bersangkutan akan juga di konfirmasi. Ini perintah pak Walikota untuk mengetahui apa yang dilakukan oknum ASN tersebut," ujarnya.


Baja Juga Berita ini:

https://www.serangtimur.co.id/2020/12/haduh-diduga-jadi-calo-proyek-dua-oknum.html


Bila nanti terbukti, lanjut Anthon, pihaknya juga akan menyerahkan ke pihak inspektorat. Sementara seperti apa sanksinya, kita lihat dulu apa kesalahan yang dilakukan oknum ASN ini.


"Bisa sampai ke pemecatan jika memang kesalahan yang dilakukan oknum ASN itu fatal. Tapi itu kewenangannya ada di inspektorat," jelasnya. 


Sementara itu, Kabag Hukum Pemkot Serang Subagyo, menyampaikan hal yang sama. Kedua oknum ASN tersebut akan di lakukan pemanggilan segera mungkin untuk dimintai keterangannya. 


"Ada mekanisme yang harus kami lakukan. Tentunya keduanya akan kita panggil, jika terbukti ya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan," ujarnya.


Sebelumnya Asda 1 dan Kabag Hukum Pemkot Serang mengatakan, oknum ASN R sudah tidak masuk kantor selama 2 hari ini, akan tetapi saat awak media keluar ruangan Asda 1, tenyata R sedang ada disalah satu ruangan Pemerintahan Kota Serang duduk santai sambil ngobrol.


#Ansori


Post a Comment

0 Comments