Potong Tumpeng, Padepokan Satria Pagar Banten Peringati Milad ke 3 Secara Sederhana




SERANG | Persatuan Silat dan Seni Budaya Padepokan Satria Pagar Banten, aliran Silat Terumbu menggelar syukuran peringatan HUT Padepokan yang ke - 3 dengan tema "Menjaga dan Melestarikan Seni Pencak Silat dan Budaya di Kota Serang" yang berlangsung secara sederhana dan hikmat acara tersebut dilaksanakan di Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang-Banten Sabtu 12 Desember 2020.


Ketua Padepokan Satria Pagar Banten Ahmad Fadli mengatakan milad yang Ke-3 tahun ini tonggak sejarah yang baik untuk perjalanan pada tahun selanjutnya, terutama dalam mengembangkan Seni Silat dan Budaya di wilayah Kota serang.


"Melihat antusiasme anak muda di kota serang, menjadi energi tersendiri bagi kami untuk terus menularkan seni silat dan seni budaya, bahkan Kami sering menggelar latihan yang diikuti 50 anggota setiap malam sabtu dan rabu," jelasnya.


Menurutnya, dukungan orangtua terhadap anak-anak mereka untuk berlatih seni silat dan seni budaya, menjadi hal yang membanggakan. 


Ditempat yang sama TB. Mulyadi Selaku Pembina Padepokan Satria Pagar Banten Milad yang Ke-3 Tahun Sebagai Ajang Tali Silahturahmi, pihaknya berharap, ke depan dari peguronnya ada yang mewakili menjadi atlet nasional.


"Saya optimistis dengan melihat semangat para angotanya untuk berlatih. Saya juga melakukan pembinaan mental spiritual agar tumbuh jiwa kesatria, dan memiliki sikap sopan santun," ujarnya.


#Redaksi

Post a Comment

0 Comments