Ticker




TBM IKRA Lebak Pari Terima Progam Silang Layan Buku dari DKP Provinsi Banten





LEBAK | Taman Baca Masyarakat (TBM) IKRA Lebak Pari mendapat program "Silang Layan" buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten. Tujuannya, untuk meningkatkan minat baca kanak-kanak, remaja dan masyarakat umum. 


Diketahui, program Silang Layan merupakan peminajaman bahan bacaan untuk dapat dilayankan di perpustakaan desa maupun TBM. 


Perwakilan DKP Provinsi Banten, Iman menjelaskan, program Silang Layan ini dalam rangka pengembangan bahan bacaan untuk perpustakaan desa dan TBM, tetapi buku yang telah diserahkan sifatnya hanya meminjam. 


Namun, kata dia, setelah tiga bulan ke depan koleksi buku yang dipinjamkan tersebut akan dievaluasi, dan bisa diperpanjang atau diganti dengan judul buku yang baru.




"Mudah-mudahan bermanfaat bukunya. Tetap semangat buat anak-anak TBM IKRA," pesan Iman saat berkunjung ke TBM IKRA, di Kampung Lebak Pari III, Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa, 1 Desember 2020.


Ketua TBM IKRA Lebak Pari, Dede Ilyana mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik program tersebut dan berharap buku yang telah diberikan dapat menjadi energi baru dalam menghidupkan gerakan literasi kampung.


"Terima kasih atas kunjungan dan bantuan bukunya, pak. Semoga bermanfaat," ucapnya.


Sementara itu, Dewan Pengarah TBM IKRA Lebak Pari, Mursyid Arifin menuturkan, program Silang Layan merupakan suatu langkah yang baik untuk memupuk semangat anak-anak muda melalui gerakan literasi. Apalagi buku yang diserahkan ini sangat beragam sekali judulnya, sehingga secara otomatis akan menambah wawasan baru.


"Saya berharap semoga program ini dapat berkesinambungan dan berkelanjutan dalam menghidupkan gerakan literasi di perkampungan maupun pedesaan," ujar pegiat literasi kampung itu.


#Cit_Red

Posting Komentar

0 Komentar