KH. Abuya Muhtadi: Insyaallah, Komjen Sigit Mampu Jadi Kapolri

serangtimur.co.id
Jumat, Januari 15, 2021 | 13:54 WIB Last Updated 2021-01-15T06:54:43Z
Tokoh Ulama Banten KH. Abuya Muhtadi (Istimewa)



SERANG | Sang Ulama karismatik di provinsi Banten, KH. Abuya Muhtadi Dimyathi meyakini Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Mampu dan bisa mengamankan negara jika menjadi Kapolri. Bahkan dia siap membantu Sigit selama menjabat Kapolri.


"Tugas utama dia terus amankan negara ini. Insyaallah mampu. Kalau beliau jadi (Kapolri) saya di belakangnya dan sebatas penguat saja. Saya ikut bagaimana keputusan pusat saja," kata Abuya Muhtadi dalam keterangan tertulis, Jum'at (15/1/2021). 

 

Komjen Listyo Sigit pernah menjabat Kapolda Banten sejak 5 Oktober 2016 hingga 13 Agustus 2018. Saat di Banten, Sigit dinilai mampu menciptakan kondisi dan situasi aman tanpa gejolak. 


Pria Ambon Maluku, 5 Mei 1969 itu juga sangat dekat dengan masyarakat termasuk para ulama. Bahkan Sigit sempat mengintruksikan seluruh jajaran Polda Banten untuk membaca kitab kuning.


"Itu bagus," ujarnya.


Dengan sikap tersebut, dia berharap seluruh polisi di Indonesia bisa mengikuti jejak Sigit saat memimpin provinsi yang terdiri atas 4 Kota, 4 Kabupaten, 154 kecamatan, 262 kelurahan, dan 1.273 Desa itu.

 

"Seandainya polisi-polisi dan jenderal-jenderal seperti Pak Sigit pasti sukses dan bener. Nah, saya tidak tahu lagi setelah Pak Sigit pindah apakah program tersebut masih berjalan atau tidak," katanya.

 

Diakhir Penyampaian Abuya Muthadi berdoa yang terbaik untuk jenderal kelahiran Ambon tersebut.


"Doa yang terbaik saja ya," tutupnya.


#Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KH. Abuya Muhtadi: Insyaallah, Komjen Sigit Mampu Jadi Kapolri

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan