Tingkatkan Minat Baca Al-Qur'an, Kantor Imigrasi Serang Gelar Tahsin Tilawatil Qur'an

serangtimur.co.id
Jumat, Januari 15, 2021 | 13:40 WIB Last Updated 2021-01-15T06:40:47Z



SERANG | Untuk meningkatkan minat baca Al- Qur'an, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang beserta para Pegawai melaksanakan kegiatan Tahsin Tilawatil Qur'an, Kamis, (14/01/2021).


Dalam paparannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Nurudin, berpesan kepada Para Pegawai agar mengikuti kegiatan Tahsin Tilawatil Qur'an dengan serius dan semangat.


"Kegiatan ini bertujuan agar Para Pegawai memahami cara membaca dan mengafalkan ayat-ayat Al Qur'an dengan baik dan benar. Dan kegiatan seperti ini dilakukan Imigrasi rutin setiap hari Kamis sore," ucap Nurudin kepada awak media, Jum'at (15/01).


Menurut, Nurudin mengungkapkan, bahwa Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita, wajib kita baca, kita taddaburi dan kita amalkan. Dalam membaca Al-Qur’an, kita wajib membacakannya dengan bacaan yang sebagus bagusnya, baik itu dengan tajwidnya maupun juga dengan irama saat membacanya. 


"Jadi, kegiatan ini merupakan suatu pembinaan mental spiritual yang sangat mempunyai arti mendalam bagi pegawai kantor imigrasi maupun bagi petugas, karena selain untuk memperdalam amal ibadah bagi Pegawai dan Petugas juga sebagai suatu ladang pahala yang sangat besar," ujar Nurudin.


Dikatahui, Ustadz H. Agung Fauzi Guri Tahsin Tilawatil Qur'an dari Pesantren Daarul Qur'an menyampaikan menyampaikan tausiyah mengenai keutamaan - keutamaan orang yang membaca Al Qur'an dengan baik dan benar. Setelah memberikan tausiyah, Ustadz H. Agung Fauzi memberikan materi Tahsin Tilawatil Qur'an kepada para Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang.


#Ari_Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Minat Baca Al-Qur'an, Kantor Imigrasi Serang Gelar Tahsin Tilawatil Qur'an

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan