Terekam CCTV, Burung Murai Milik Pakle di Gondok Maling Saat Ditinggal Sholat Jum'at




SERANG | Seekor burung murai sekitar Rp 2 jutaan dicuri maling saat dijemur didepan teras rumahnya. Pelaku melancarkan aksinya saat pemilik burung murai sedang beribadah shalat jum'atan di Masjid Abu Bakar, Jum'at (8/01/2021).


Heriyanto yang biasa di panggil sapaan 'Pakle' pemilik burung murai tersebut warga Komplek Taman Banten Lestari, Kelurahan Warungjaud Kecamatan Kasemen, Kota Serang. 


Diketahui, Aksi pencurian dilakukan seorang diri oleh pelaku ternyata terekam kamera CCTV milik bapak Arif yang kebetulan selaku ketua RT (Rukun Tetangga) yang terpasang persis didepan rumah miliknya.


Arif, Ketua RT/RW 03/07 Komplek Taman Banten Lestari mengatakan, bahwa kejadian tersebut berdasarkan rekaman CCTV pada pukul 12.15 WIB. Pelaku tunggal dan menggunakan sepeda motor warna hitam dan pakai helm warna merah serta mengenakan jaket hitam. 


"Melihat dari CCTV sih Pelaku tunggal, yang dicuri satu ekor burung Murai milik pak Heriyanto tadi siang," kata Ketua RT.


Sementara itu, Heriyanto pemilik burung murai mengatakan, sebelum berangkat sholat Jum'at dirinya sempat menjemur Burung Murai didepan teras rumahnya, setelah itu ia pergi meninggalkan burung murai yang dijemur tersebut untuk sholat Jum'at.


"Setelah pulang sholat Jum'at saya terkejut karena burung murai saya yang dijemur tidak ada, karena tidak ada saya mencarinya. Tak lama kemudian ada Ketua RT yang bernama Ayip mengatakan bahwa ada pencuri burung murai saya tertangkap kamera CCTV, dan kerugian sekitar Rp. 2 jutaan," ungkap Heriyanto sambil bersedih. 


#Ari_Red

Posting Komentar

0 Komentar