TNI-AU Terbangkan Alutsista Guna Membantu Korban Gempa Majene

serangtimur.co.id
Jumat, Januari 15, 2021 | 13:29 WIB Last Updated 2021-01-15T06:29:25Z



JAKARTA | Mabes TNI-AU merespon adanya bencana alam gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat pada dini hari tadi. TNI-AU sesuai dengan instruksi Panglima TNI, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memerintahkan untuk memberangkatkan pesawat Boeing 737 dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin untuk memastikan situasi dan kondisi daerah yang terdampak bencana alam dan mengalami kerusakan dari udara.


Disampaikan Kadispen TNI-AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, TNI-AU juga menyiagakan pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 33 Lanud HND dan Skadron Udara 31 Lanud Halim P, pesawat CN 295 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, dan satu pesawat Helikopter Super Puma NAS-332 dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja standby SAR Lanud Sultan Hasanuddin, untuk dukungan Search dan Rescue (SAR), evakuasi, dan bantuan logistik kepada warga masyarakat yang terdampak bencana.


"Hal ini merupakan wujud dari kehadiran negara melalui TNI AU pada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, sekaligus merupakan pelaksanaan tugas TNI di Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang salah satunya penanggulangan bencana alam," kata Kadispen TNI AU, Jum'at (15/1).


Sumber: Dispen TNI AU

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI-AU Terbangkan Alutsista Guna Membantu Korban Gempa Majene

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan