Bank Sampah Dedikasi Villa Balaraja Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Desa Kedung

TANGERANG | Jajaran Pengurus dan Pendiri Bank Sampah Dedikasi Yang Berlokasi di Villa Balaraja memberikan bantuan kepada korban banjir di Kampung Kedung RT 09/02, Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Jum'at (12/02/2021).


Agung Ketua Bank Sampah Dedikasi mengatakan, seluruh nasabah dan warga Villa Balaraja sangat prihatin terhadap musibah banjir yang melanda Desa Kedung. Atas dasar itulah komunitas Bank Sampah turun langsung dan memberikan bantuan kepada korban.


"Kita sangat prihatin, oleh karena nya hari ini kami dan teman-teman pengurus bank sampah menyerahkan bantuan paket sembako dan sejumlah pakaian layak pakai kepada korban banjir di Cideng Kresek dan Desa Kedung Gunung Kaler," ucapnya


Agung juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan warga villa balaraja yang sudah membantu kegiatan peduli banjir ini 


"Kita berharap semoga banjir ini segera surut, dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya," pungkasnya.

Ditambahkan Agung sebagai umat manusia wajib menjaga alam semesta, menjaga keseimbangan ekositem, menjaga kebersihan lingkungan, aliran sungai, dan tentunya juga jangan buang sampah sembarangan.


"Kita selalu mengingatkan kepada nasabah kami bahwa sampahmu adalah tanggungjawabmu dunia akhirat. Oleh karena itu mari kita galakkan dilingkungan kita masing - masing, bahkan dengan gerakan bank sampah InsyaAllah ekonomi bisa naik, sosial lebih harmonis dan masarakat lebih membudaya dengan tertib kelola sampah," tutupnya.


Sementara itu, Kades Kedung H Saadullah yang ikut dalam penyerahan bantuan mengucapkan rasa terima kasih kepada Bank Sampah Dedikasi Villa Balaraja yang sudah mau membantu dan peduli terhadap warga Kedung.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Sampah Dedikasi Villa Balaraja, dimana sudah mau peduli dan membantu warga kami yang terdampak banjir, InsyaAllah apa yang disumbangkan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka," pungkasnya.


Diketahui, Kampung Kedung RT 009/002 terdiri dari 72 KK, 45 Rumah dan 142 Jiwa.


#Frm_Redaksi

Post a Comment

0 Comments