Sekda Kabupaten Serang Minta KKN Mahasiswa Unila agar Laksanakan Prokes

Ansori S
Senin, Februari 01, 2021 | 19:13 WIB Last Updated 2021-02-01T12:29:20Z

SERANG | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri melepas 34 Mahasiswa Universitas Lampung atau Unila yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyar. Sekda Entus meminta di masa pandemi, mahasiswa agar menerapkan protokol kesehatan atau prokes covid-19.


Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, bahwa hari ini menerima Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, Yulianto dan 34 mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyar. Pada prinsipnya Kabupaten Serang menyambut baik. 


"Tentunya berterima kasih juga atas pilihan Unila menempatkan mahasiswa untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Serang," ujar Entus disela melepas para mahasiswa di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang pada Senin, 1 Februari 2021. 


Namun demikian, kata Entus, dalam situasi pandemi para mahasiswa yang KKN harus melaksanakan dan memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Diharapkan pada situasi pandemi covid-19 ini juga substansi tujuan KKN tepat dan mencapai tujuannya. 


"Sehingga mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kabupaten Serang mendapat banyak pengalaman pengetahuan yang nanti diselaraskan dengan teori di kampus, untuk kedepan menjadi bekal didalam kehidupan di masyarakat," terangnya.


Hadir pada pelepasan tersebut Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, Asisten Daerah (Asda) II, Adjat Gunawan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Asep Nughara. 


Sementara Wakil Rektor III Unila Prof Dr Yulianto mengatakan, sebanyak 34 mahasiwa yang melaksanakan KKN akan berlangsung selama 40 hari terhitung sejak Senin 1 Februari 2021.


"40 hari mulai hari ini. Mudah-mudahan lancar semua karena susah di masa pandemi jadi tidak bebas," ungkapnya.


Dasar dipilihnya Kabupaten Serang selain karena pandemi Covid-19, sebut Yulianto, juga mahasiswa banyak berasal dari Kabupaten Serang sehingga tidak jauh dari tempat tinggalnya.


"Kita membatasi diri untuk ke tempat - tempat yang terlalu jauh. Kebetulan mahasiswa Unila dari Kabupaten Serang banyak, nah daripada mereka bertebaran dimana-mana mending ditempat atau daerah tinggalnya nanti kita bantu fasilitasi, itu dasarnya KKN di Kabupaten Serang," terangnya.


Yulianto juga menerangkan, dari 34 orang mahasiswa yang akan KKN tersebut 30 diantaranya berasal dari Kabupaten Serang.


"Sedangkan empat lainnya dari Lampung sebagai duta yang ingin tahu kondisi di Kabupaten Serang," katanyta.


Yulianto menjelaskan, 34 mahasiswa yang KKN itu berasal dari tujuh fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi, Hukum, FKIP, FISIP, MIPA, Pertanian dan Teknik. Kegiatan mereka akan fokus pada program pembangunan desa di daerah setempat.


"Kemudian disana potensi wisata lumayan, mempelajari bagaimana mahasiswa bisa membantu untuk memberi masukan pada Pemda bagaimana kelola pariwisata efektif selama Pandemi," tuturnya.


#Ansori

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Kabupaten Serang Minta KKN Mahasiswa Unila agar Laksanakan Prokes

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan