Tim Komisi III DPR RI Datangi Kanwil Kemenkum dan HAM Banten, Ada Apa?

SERANG | Tim Komisi III DPR RI belum lama ini mendatangi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum dan HAM Banten. Kedatangan Tim Komisi III DPR RI tersebut langsung disambut hangat oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib didampingi Para Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis.


Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Banten Agus Toyib, menjelaskan, bahwa Kunjungan Tim Komisi III DPR RI ini merupakan Rangkaian Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI masa persidangan III Tahun Sidang 2020-2021 ke Mitra Kerja Komisi III DPR RI yang ada di Wilayah Provinsi Banten, diantaranya Kepolisian Daerah Banten, Kejaksaan Tinggi Banten, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, BNN Provinsi Banten, Pengadilan Tinggi Banten, Pengadilan Tinggi Agama Banten dan Pengadilan Tata Usaha Negara Serang.


"Kedatangan Ketua Tim yang juga Wakil Ketua Komisi III  DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Desmond J. Mahesa, ini merupakan Rangkaian Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI masa persidangan III Tahun Sidang 2020-2021," kata Agus Toyib, Rabu (24/2/2021).


Dalam paparannya, Desmond J. Mahesa, Ketua Tim Komisi III DPR RI saat membuka Rapat mengatakan, bahwa tujuan Kunjungan Reses ini adalah untuk menyerap aspirasi mitra kerja Komisi III DPR RI terkait permasalahan-permasalahan yang dihadapi mitra kerja, dengan harapan Komisi III DPR RI akan mampu menjadi jembatan dalam penyampaian aspirasi yang telah disampaikan oleh Mitra Kerja kepada Kementerian/Lembaga terkait.


Selanjutnya, pertanyaan seputar Upaya Penanggulangan Penyebaran COVID-19, Pembinaan dan Pengawasan terhadap jajaran Pemasyarakatan Wilayah Banten, Pengawasan terhadap WNA serta peran Kanwil Kemenkumham Banten dalam mengkoordinasikan persoalan PERDA yang ada di Wilayah Banten menjadi topik pertanyaan yang banyak dilemparkan oleh Tim Komisi III DPR RI.


Rapat ditutup dengan foto bersama serta pemberian cindera mata oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten kepada Perwakilan Anggota Tim Komisi III DPR RI berupa plakat dan gitar yang merupakan hasil kegiatan Pembinaan Keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Rangkasbitung.


#Ari

Post a Comment

0 Comments