Buka Taklimat, Kapolda Banten: Audit ini Sebagai Pengawasan dan Pemeriksaan Secara Internal

serangtimur.co.id
Rabu, Maret 10, 2021 | 19:33 WIB Last Updated 2021-03-10T14:21:49Z

SERANG | Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, membuka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Banten Tahap 1 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2021, yang diselenggarakan di Rupatama Mapolda Banten, Rabu (10/3/2021).


Turut hadir pada kegiatan ini Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, Para PJU Polda Banten, dan para Kapolres/ta jajaran Polda Banten.


Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, mengatakan bahwa pengawasan dan pemeriksaan rutin secara internal yang dilaksanakan oleh itwasda merupakan salah satu fungsi manajemen yang berperan sebagai alat kontrol terhadap kinerja dan pelaksanaan tugas dalam kegiatan pembinaan maupun operasional baik pada bidang manajemen operasional, sumber daya manusia, logistik maupun anggaran keuangan.


"Pelaksanaan Wasrik ini bertujuan sebagai bentuk pengawasan internal, sesuai dengan penjabaran dari tujuan program prioritas kapolri yaitu menguatnya sistem pengawasan internal yang efektif untuk mewujudkan pelayanan polri yang terintegrasi," kata Rudy.


Lebih lanjut Rudy menyampaikan bahwa kepada para kasatker dan kasatwil yang akan menjadi objek audit kinerja, hendaknya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai-sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi. 


"Pada saat pendalaman audit kinerja berikanlah informasi berdasarkan fakta dan data yang sesuai dengan kenyataan yang ada pada satkernya, sehingga tujuan diadakannya audit kinerja bisa terwujud antara lain, memberikan keyakinan memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi polri, memberikan peringatan dini dan meningkatkan efektivitas manajemen resiko dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi polri, serta memberikan nilai tambah bagi organisasi," tutupnya.


#Rls_Redaksi


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Taklimat, Kapolda Banten: Audit ini Sebagai Pengawasan dan Pemeriksaan Secara Internal

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan