Buru Kelompok Pemuda yang Resahkan Masyarakat, Brimob Polda Banten Laksanakan Patroli Gabungan

 

SERANG I Personel Brimob Polda Banten lakukan patroli gabungan dalam rangka pembubaran geng motor di Kota Serang yang meresahkan dan viral di video pada Jum'at malam (5/3/2021).


Saat di konfirmasi, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho membenarkan terkait patroli tersebut.


"Terkait video viral tentang puluhan pemuda yang membawa celurit, personel Brimob Polda Banten melakukan patroli gabungan bersama personel Polres Serang Kota dan di bantu dari teman-teman TNI dan Satpol-PP," ujar Dwi Yanto Nugroho, Minggu (07/03/2021) dini hari tadi.


"Dalam patroli gabungan ini kita akan membubarkan setiap gang motor yang sedang menongkrong," imbuh Dwi Yanto Nugroho.


Dwi Yanto Nugroho menambahkan patroli gabungan tersebut dilakukan guna mencegah tindakan anarkis yang dilakukan sekelompok pemuda dalam melakukan tindakan kekerasan.


"Patroli ini kita lakukan guna mencegah tindakan kekerasan yang dilakukan sekelompok pemuda, dan kita dari kepolisian khususnya Polda Banten akan melakukan tindakan tegas bagi setiap masyarakat yang melakukan tindakan kekerasan tersebut," tandas Dwi Yanto Nugroho.


Masih kata Dwi Yanto Nugroho, dalam patroli gabungan ini tujuan kita untuk membubarkan geng motor yang sudah meresahkan masyarakat sekitar dan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Warga di sekitar wilayah hukum Polres Serang Kota.


Berita Terkait:

https://www.serangtimur.co.id/2021/03/terkait-video-keonaran-sekelompok.html


Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa pihak kepolisian sedang menelusuri dan menyelidiki terkait video viral tersebut.


"Terkait video viral tersebut, Polda Banten sedang melakukan penyelidikan dan mendalami video terkait puluhan pemuda yang membawa celurit tersebut," ujar Edy Sumardi. 


Edy Sumardi menambahkan bahwa Polda Banten telah menerjunkan personil Buru Sergap Ditreskrimum, Unit Jatanras, Sat Brimob dan Samapta serta polres serang kota utk mencari pelaku keonaran di video tersebut. Kita akan menindak tegas terkait video viral tersebut, terhadap siapapun orang yang telah dan akan membuat kegaduhan dan resahkan warga masyarakat.


"Kita akan menindak tegas terkait aksi preman sekelompok pemuda tersebut. Dan saat ini Polda Banten dan Polres Serang Kota tengah melakukan penyelidikan," tegas Edy Sumardi.


Terakhir, Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengawasi anak-anaknya.


"Kepada seluruh masyarakat jangan coba-coba membuat keonaran di wilayah hukum Polda Banten, dan kepada seluruh orang tua agar mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar hingga tengah malam," tutup Edy Sumardi. 


#Redaksi

Post a Comment

0 Comments