Gelar Ops Cipkon, Polsek Cisoka Bubarkan Kerumunan Geng Motor dan Amankan Puluhan Botol Miras

TANGERANG | Jajaran polsek Cisoka melakukan operasi cipta kondisi dan pembubaran kerumunan. Operasi yang dilakukan pada hari Sabtu Malam (13/3/2021) pada jam 22.00 WIB sampai dengan selesai, dipimpin langsung oleh Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman Triamtono SH.


Jumlah personil yang di libatkan sebanyak 25 org yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP, Sasaran operasi adalah curat, curas, curanmor, miras, narkoba, dan geng motor, serta sasaran kerumunan guna mencegah penularan covid-19.


"Kegiatan operasi di bagi 2 tim yaitu wilayah kecamatan Jayanti dan wilayah Kecamatan Cisoka dan Solear," kata Kapolsek.


Kapolsek Cisoka melanjutkan, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif yaitu dengan cara melaksanakan cipta kondisi. Cara bertindak dalam kegiatan adalah dengan mengedepankan pendekatan preventive strike.

Dengan cara bertindak itu, maka secara otomatis petugas gabungan melaksanakan kegiatan patroli hunting pada titik-titik kerumunan atau gerombolan.


"Kami lakukan tindakan tegas melalui kegiatan penggeledahan dengan sasaran narkoba, senjata api, senjata tajam, bahan peledak,  miras atau alat lain yang dapat digunakan untuk berbuat kejahatan/kriminal atau kegiatan tawuran," terangnya.


Dengan operasi cipta kondisi titik kerumunan sudah mulai berkurang. Semoga dengan sinergisitas ini, Kabupaten Tangerang akan damai, aman dan kondusif serta sebagai upaya menurunkan zona dari Kuning ke zona hijau atau berkurangnya jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif  Covid-19.


Untuk diketahui, Polsek Cisoka melaksanakan kegiatan membubarkan kerumunan di depan kawasan pergudangan grand Cisoka, membubarkan kerumunan club motor di bunderan taman Adiyasa - Solear, membubarkan kerumunan club motor di pertokoan taman Adiyasa Solear, membubarkan kerumunan di pom bensin sumur Bandung Jayanti, serta melakukan razia minuman keras berkadar 15% alkohol sebanyak 66 botol minuman keras berbagai merek di wilayah hukum Polsek Cisoka.


#Red

Post a Comment

0 Comments