Jalin Silaturahmi, Alumni Ponpes Miftahul Huda Ciruas Kembali Datangi Masjid MHC

SERANG | Pembangunan masjid MHC, yang terletak di Kampung Tegal Jetak, Desa Citerep, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, kembali di datangi para alumni santri pondok Miftahul Huda Ciruas. Kedatangan para alumni sekaligus dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan tema mempererat tali silaturahim antar alumni santri Miftahul Huda Ciruas, Minggu (14/3/2021).


Alumni santri ponpes dari berbagai wilayah diantranya alumni santri dari Bekasi, Tangerang dan Lampung serta alumni dari sekitar Kota dan Kabupaten Serang-Banten.


Hadir juga anggota dewan Provinsi Banten Agus Supriatna dari partai Gerindra, yang merupakan alumni santri Miftahul Huda angkatan 1992-1996.


Dalam sambutannya, Agus Supriatna mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena saat ini mempunyai masjid yang megah hasil kegigihan para alumni satri Miftahul Huda dari semua angkatan.


Agus mengatakan, pada dasarnya niat alumni dalam melaksanakan pembangunan masjid ini, adanya dukungn dari keluarga abah Kiyai Amin (Alm), seperti Ustad H. Jamak Sari, Ustd H. Humaedi, Ustad Jarkasih serta ustazah Hj Apiah, ustadz Parkhah, juga anak cucu dan menantu Almarhum abah kiyai Amin.

"Alumni tidak akan bisa melaksanakan pembangunan masjid ini, kerena yang pertama dan utama adalah pihak keluarga yang harus benar-benar mempunyai niat yang bulat, sedangkan para alumni hanya suplemen atau pendukung, agar terwujudnya niat mulanya keluarga Abah kiyai Amin (alm)," ucap Agus.


Sementara itu, mewakili pihak keluarga Ustad H Jamaksari, mengucapkan banyal terima kasih yang tak terhingga, atas kesolidan para alumni sehingga terwujudnya masjid Miftahul Huda Ciruas ini sebagai sarana melaksanakan sholat berjamaah terutama, dalam melaksanakan sholat Jum'at.


Ia mengatakan, walau masjid ini masih dalam proses, namun hari Jum'at kemarin tanggal 12 Maret 2021 sudah di gunakan sholat Jum'at perdana, dengan jemaah yang melebihi kapasitas, sehingga jamaah sholat jum'at sampai di luar bangunan masjid yakni sampe halaman masjid Miftahul Huda.


"Ini karena letak masjid Miftahul Huda ini sangat setrategis sehingga dapat menyerap jamah Jum'at mulai dari Kampung Tegal Jetak juga jamaah Jum'at dari Perumahan Bumi Ciruas (BCP-1) walau saat ini baru 70% pembangunannya," ujarnya.


"Kami dari keluarga mengharapkan kepada seluruh alumni santri jangan patah semangat dan terus berupanya dalam penggalangan dana, agar tercapainya pembangunan masjid ini dan cepat rampung apalagi sebentar lagi menghadapi bulan suci ramadhan, yang pastinya akan banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dalam bulan suci Ramadhan sepeti sholat sunah tarawih dan kegitan-kegitan pengajian," imbuhnya.


Reporter: Suprani

Post a Comment

0 Comments