Pekerjaan Pemasangan U-Ditch di Jalan Nasional Serang-Jakarta Dikeluhkan Warga

SERANG | Galian Drainase (pekerjaan pemasangan U-Ditch) di sepanjang jalan Nasional Serang-Jakarta diduga dikerjakan asal-asalan,sehingga dikeluhkan warga.


Pasalnya pihak kontraktor yang belum diketahui pemiliknya tersebut diduga minim sosialisasi terhadap masyarakat setempat dan bahkan pekerjaan pemasangan U-Ditch kerap ditinggal sehingga mengganggu aktifitas warga, akibat bekas penggalian tersebut.


"Kami sangat merasa dirugikan. Sudah 15 hari depan kantor saya dibongkar, dan hingga saat ini belum ada perbaikan," kata salah satu warga yang juga pemilik kantor travel di jl. Raya Serang-Jakarta KM.72 Ciagel, Kecamatan Kibin, Serang ini, Rabu (10/3/2021).


Ia menambahkan dirinya sudah menelpon kepala Desa setempat terkait adanya kegiatan pemasangan U-Ditch tersebut, karena sebelumnya tidak ada sosialisasi ke warga. Namun menurut Kades agar ditanyakan ke RT.


"Kades Ciagel sudah saya tanya, katanya suruh tanya ke RT. Tapi RT disini belum pernah sosialisasi ke kami. Nah bapak lihat saja, pekerjaan ini main gali lalu ditinggal. Saya sudah 15 hari tidak bisa buka tempat usaha saya," tandasnya.


Sekarang lanjut warga, lokasi depan rumah dan kantor kami berantakan dan sulit dilalui. Dan tentunya kami menyesalkan atas pekerjaan proyek ini yang tidak memeperhatikan dampak negatifnya yang diraskan masyarakat.


"Secara pribadi saya merasa dirugikan atas adanya pekerjaan itu. Sudah beberapa hari ini saya tidak bisa melakukan akifitas pekerjaan kantor saya," pungkasnya.

Dilokasi yang sama salah satu pegawai provider optik merasa terasa terganggu akibat pekerjaan pemasangan U-Ditch tersebut. Menurutnya, akibat pekerjaan itu, banyak kabel terputus.


"Saya hanya pegawai provider optik dari moratel, dan saya di sini hanya untuk mengecek kabel yang terputus," akunya.


"Dan untuk sosialisasi atau kordinasi saya kurang tahu mungkin orang atas yang tahu. Kalau di bilang terganggu ya terganggu, masalahnya kan ini banyak kabel yang terputus akibat galian, bahkan yang terputus ada 3 kabel, tapi saya kurang tahu itu milik provider mana," jelasnya.


Hasil pantauan serangtimur.co.id dilokasi, pekerjaan pemasangan U-Ditch nampak terlihat bekas galian penuh air, dan tanah hasil galian berserakan, namun dilokasi tidak ada satupun pekerja yang bisa dikonfirmasi.


#Nurlan_Redaksi

Post a Comment

0 Comments