LAZ GIS Salurkan Wakaf Al-Qur'an ke Ponpes Salafi Ashyfati Cipete

SERANG | Pondok pesantren salafi Ashyfati yang beroprasi sejak tahun 2003 di Kampung Cipete, Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang-Banten, mendapat bantuan wakaf Al-Qur'an, Minggu (6/3/2021).


Ponpes salafi ini diketahui masih tetap mempertahankan kaidah-kaidah salafinya, meskipun keadaanya sangat memperhatinkan.


Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtra (LAZ GIS) dua minggu yang lalu memberikan wakaf Al-Quran dan bantuan sembako juga pemangkasan rambut untuk para santri. Dimana pembagian wakaf Al-Qur'an ini di terima langsung oleh pengasuh dan para santri ponpes Ashyfati.


Perwakilan LAZ GIS Edi Santoso mengatakan, kegitan ini meruapakan salah satu dari program yang di selenggarakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta kolaborasi dengan yayasan Yasmin peduli yang memprioritaskan ponpes salafi dan tradisional.


"Menurut kami Pondok seperti ini layak di bantu dan jadi perhatian semua pihak. Dan wakaf Al-qur'an serta pemangkasan rambut santri ini sudah kami programkan dalam program pangkas rambut masal 10.000 Anak nyatim dan duafa juga santri salafi," kata Edi.


"Insyallah untuk akhir bulan ini kami akan menyalurkan bantuan MCK. Kerena yang kami lihat untuk MCK yang ada sudah tidak layak dan tidak nyaman yang dirasakan para santri disini, kami minta do'anya agar program ini segera terealisasi," imbuhnya.


Ditambahkan Bidang Logistik Bagyo, bahwa LAZ GIS merupakan suatu lembaga yang berkiprah di beberap sektor dianatranya sektor kemanusian dan sosial pendidikan keagamaan serta pemerdayaan masyarakat diantaranya pembagian pembagian bibit lele dan korban bencana alam.


Sementara itu, pengasuh Ponpes Ashyfati Ustd Salmin mengucapkan banyak terima kasih kepada Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtra (LAZ GIS) yang sudah mewakafkan Al-qur"an dan bantuan sembakonya serta pemangkasan rambu para santri yang merupakan bentuk bantuan yang sangt bermaafaat.


"Semoga LAZ GIS lebih eksis dalam membantu ponpes - ponpes Salafi yang berada di Indonesia juga semoga bertambahmya donatur yang bermitra denga LAZ GIS," ucapnya.


"Kami selaku pengasuh pondok pesantren Ashyfati mengharapkan kepada Pemerintah dan intasi terkait adanya simpati serta bantuanya untuk menumbuh kembangkan ponpes salafi terutama di daerah Kabupaten Serang ini," imbuhnya.


"Kami mengharapkan bantuan dalam bentuk fasilitas santri, semoga dengan adanya kemitraan Pemerintah dengan pondok pesantren salafi daerah kita menjdi daerah riligius yang Berakhlaqul Karimah," tutupnya berharap.


#Suprani

Post a Comment

0 Comments