Siap Belajar Tatap Muka, Guru Kabupaten Serang Divaksin

Ansori S
Senin, Maret 29, 2021 | 12:34 WIB Last Updated 2021-03-29T05:34:09Z

SERANG | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang siap melaksanakan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan memulai program belajar tatap muka di satuan pendidikan. Untuk mendukung kebijakan tersebut, para pendidik dan tenaga kependidikan akan serentak divaksin Covid-19, Selasa (30/3/2021). 


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinkes Kesehatan (Dinkes) untuk mempercepat vaksinasi pada guru.


"Kami pun sudah menginformasikan program vaksinasi kepada para guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Serang," kata Asep kepada wartawan, Senin (29/3/2021). 


Asep mengungkapkan, jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan satuan PAUD, SD, dan SMP sebanyak 16.500 orang. Termasuk tenaga pengawas SD, SMP, dan penilik serta personel SKB.


"Hasil koordinasi dengan kepala Dinkes Kabupaten Serang, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan serentak dalam hari dan waktu bersamaan, dengan tempat berbeda-beda," ujarnya. 


Asep menyatakan, sesuai arahan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Pemkab Serang harus segera melaksanakan vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan. Menurutnya, Ini penting untuk mendeklarasikan kesiapan Pemkab Serang dalam upaya pencegahan atau penanggulangan Covid-19 di tingkat satuan pendidikan. 


"Termasuk vaksinasi untuk guru ini, untuk pernyataan kesiapan kami dalam melaksanakan program belajar tatap muka. Kami sudah mengarahkan pengawas dan kepala sekolah untuk memerintahkan seluruh guru agar mengikuti program vaksinasi Covid-19 sesuai jadwal," ujarnya. 


Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Serang Agus Sukmayadi mengungkapkan, berdasarkan data sasaran vaksin di lingkungan tenaga pendidik yang masuk dan terverifikasi berjumlah 16.200 orang.


"Ketersediaan vaksin terbatas, sehingga diperlukan prioritas. Tahap awal untuk guru ASN dan non ASN di SD. Kemudian selanjutnya SMP dan berikutnya PAUD sederajat," ungkap Agus. 


Ia menambahkan, vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan akan dilaksanakan oleh 31 puskesmas di 29 kecamatan, serta serentak dilaksanakan, Selasa (30/3/2021).


"Pemberitahuan jadwal ini sudah disampaikan kepada kepala puskesmas. Pelaksanaan vaksin sesuai ketentuan dan melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya.


#Ans_01

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siap Belajar Tatap Muka, Guru Kabupaten Serang Divaksin

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan