Stan Pameran Virtual pada Commission on The Status of Women (CSW) ke-65 Membuat Banyaknya permintaan Kerjasama dari Perempuan di Seluruh Dunia

"Sekitar 1.400 orang mengunjungi stan tersebut dan terjalin komunikasi dengan sekitar 2.000 organisasi perempuan dan aktivis perempuan dari masing-masing negara"


"Menempatkan pijakan untuk bekerja sama dengan 3,8 miliar perempuan di seluruh dunia"


KORSEL | International Women's Peace Group (IWPG, Ketua Hyun Sook Yoon) berpartisipasi dalam UN Commission on the Status of Women (CSW) ke-65 dan berhasil menyelenggarakan stan pameran virtual selama dua Minggu, dari tanggal 15-26 Maret 2021. 


CSW pada tahun ini diadakan secara online karena COVID-19 dan sekitar 1.400 perempuan dari seluruh dunia mengunjungi stan virtual IWPG.  

Di samping stan virtual, IWPG berpartisipasi dalam sekitar 400 macam Acara Paralel Lembaga Swadaya Masyarakat untuk memperkenalkan IWPG dan inisiatif perdamaian utamanya kepada lebih dari 2.000 perempuan kepala LSM, aktivis, dan pemimpin perempuan.


Di antara para perempuan ini, sekitar 270 orang berasal Amerika Serikat, Kanada, Israel, Kenya, Nigeria, Afrika Selatan, Ghana, Yordania, Mesir, Thailand, Indonesia, Filipina, dan Perancis menanggapi dengan penuh minat dan menyatakan ingin bekerja sama dengan IWPG.


Perempuan yang berkomunikasi dengan IWPG melalui Acara Paralel LSM CSW UN dan Stan Pameran Virtual ini memberikan pesan positif antara lain.


"Saya ingin belajar lebih banyak tentang organisasi IWPG dan Saya ingin bekerja sama di masa depan karena kegiatan perdamaian IWPG menarik," ucapnya. 

IWPG, yang telah berkomunikasi dengan aktivis perempuan di seluruh dunia melalui UN CSW, akan terus menjaga hubungan persahabatan dan akan menjadikan ini sebagai pijakan untuk upaya kerja sama di masa depan dengan 3,8 miliar perempuan dalam inisiatif perdamaian utamanya seperti Mendesak Dukungan untuk Hukum Internasional (10 artikel dan 38 klausul DPCW/Declaration of Peace and Cessation of War) dan Pendidikan Pelatihan Pengajar Perdamaian Perempuan (Peace Lecturer Training Education/PLTE). 


Berdasarkan Sustainable Development Goals (SDGs) PBB, inisiatif IWPG berfokus pada pencapaian pendidikan berkualitas pada SDG 4 dan perdamaian, keadilan, dan lembaga yang kuat pada SDG 16.


Inisiatif tersebut juga termasuk dalam tema CSW ke-65 tahun ini, partisipasi perempuan yang penuh dan efektif, dan pengambilan keputusan dalam kehidupan publik, serta penghapusan kekerasan, untuk mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan semua perempuan dan anak-anak perempuan.


Diharapkan kerja sama yang erat dengan perempuan dari negara-negara peserta UN CSW akan terjalin.


#Rls_STC


Post a Comment

0 Comments