Bazar Ekonomi Kreatif yang Digelar RTM dan PWI Kota Serang Diikuti Belasan Brand Lokal

SERANG | Rumah Tumbuh Management (RTM) dengan didukung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Serang mengadakan bazar dan pameran produk UMKM dan ekonomi kreatif, di halaman parkir Radio Serang Gawe FM, Serang. 


Kegiatan yang rencananya akan digelar pada 1 hingga 8 Mei ini, diikuti oleh sejumlah brand fesyen (merk dagang-red) se-Banten, dan Kota Serang khususnya. 


Dikatakan Iip Mualip, Pimpinan RTM, kegiatan bertajuk "Gawe Mini Clothing" ini mengambil konsep Pop Up Store (Gerai sementara). Pada gerai tersebut, jelasnya, akan ditampilkan ribuan produk dari 16  brand lokal ternama se-Banten. 


"Alhamdulillah kami mendapat kepercayaan dari kawan-kawan pemilik brand untuk membantu memasarkan produk mereka pada gerai yang kami buka. Total ada 16 brand lokal yang berpartisipasi dalam kegiatan ini," ucapnya, Senin (26/4/2021).


Dikatakan Iip, barang yang akan ditampilkan pada gerai tersebut semuanya adalah produk terbaru dan sepenuhnya di produksi di Banten. Nantinya, lanjut Iip, akan ada diskon besar-besaran hingga mencapai 60 persen.


"Semua produk dan brand yang terlibat dalam acara ini saya pastikan semuanya berasal Banten, yang tentunya memiliki kualitas nasional," paparnya. 


Lebih lanjut, Iip Mualipmeminta, kepada warga Serang yang hendak hadir di acara tersebut, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker dan selalu menjaga jarak. Kata dia, meski acara tersebut tidak memungut tiket bagi pengunjung, pihaknya tidak akan membiarkan pengunjung tanpa masker untuk masuk.


"Siapapun pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan, akan kami keluarkan dari area bazar," tandasnya. 


Sementara itu, Ketua PWI Kota Serang, Teguh Akbar Idham, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kampanye bersama brand lokal Banten yang bertujuan untuk mendorong kesadaran masyarakat terhadap brand dan produk lokal.


"Kampanye ini dibarengi oleh berbagai penawaran menarik dan promosi dari brand lokal yang berpartisipasi sehingga diharapkan memberikan dampak langsung dalam peningkatan penjualan" jelasnya. 


Dia berharap, dengan adanya Gawe Mini Clothing ini dapat mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 melalui UMKM dan pelaku ekonomi kreatif. Sebab, katanya, di masa pandemi ini brand lokal yg dipasarkan oleh UMKM dapat menjadi salah satu rantai terpenting dalam menjaga stabilitas ekonomi.


"UMKM sudah terbukti dapat terus bertahan dan menjadi Garda perekonomian pada era Pandemi ini. Untuk itu, sudah saatnya kita lebih mengedepankan produk lokal, dalam membelanjakan kebutuhan," pungkasnya.


(Redaksi)

Post a Comment

0 Comments