Gawe Mini Clothing Besok Resmi Digelar


SERANG | Gawe Mini Clothing (GMC) 2021, akan digelar besok (1/5). Kegiatan yang dicetuskan oleh Rumah Tumbuh Management dan Radio Serang Gawe FM ini diikuti oleh sejumlah brand lokal ternama, diantaranya ZTFF, Astron Kido, Resnlight dan lainny, mencapai lebih dari sepuluh brand lokal. 


Dikatakan Andriansyah, Ketua Panitia GMC, kegiatan yang digelar dihalaman parkir Radio Serang Gawe FM ini, bertujuan untuk membangun ekosistem brand lokal, sekaligus mendorong kesadaran warga Banten, terhadap brand dan produk lokal di daerahnya.


"Di Banten ini ada puluhan brand-brand ternama yang kualitasnya sudah diakui secara nasional. Sebagian dari brand-brand ini sudah dipastikan terlibat dalam acara kami," ucapnya. 


Dilanjutkannya, GMC 2021 yang resmi digelar pada 1 Mei hingga 8 Mei ini akan mengusung konsep yang disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 dengan menerapkan konsep new normal.


"Jadi kami berlakukan status buka-tutup untuk pengunjung jika kapasitas di dalam sudah mencapai setengah dari kapasitas lokasi, supaya physical distancing tetap berjalan optimal. Kami gunakan sistem crowd untuk menghitung jumlah pengunjung yang ada di dalam, sehingga terkontrol dengan baik. Selain itu pengunjung yang tidak pakai masker tidak diperbolehkan masuk, di pintu depan juga kami cek suhu, suhu di atas 37,5 tidak diperbolehkan masuk," jelasnya.


"Untuk menjaga kewaspadaan terhadap kemungkinan adanya paparan Covid-19, maka kami dalam event ini akan juga menggandeng Satgas Covid-19 untuk memastikan protokol kesehatan bisa diterapkan baik oleh pengelola, pengusaha dan pengunjung yang ikut dalam pameran tersebut," tambahnya. 


Sementara itu Fajar Ramadhan, Station Manager Serang Gawe FM, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya atas pengembangan UMKM DI Banten.


Diharapkannya, dengan adanya GMC ini, dapat mendorong merek lokal untuk terus berkembang dan menguatkan dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi.


"Maksimalkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk brand lokal pada masyarakat luas, produk brand lokal tidak kalah istimewanya dengan produk luar negeri," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Fajar, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan Radio Serang Gawe terhadap program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam upaya membantu meningkatkan pertumbuhan para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif.


"Dengan kondisi perekonomian saat ini produk dari merek lokal harus lebih diutamakan karena dengan meningkatkan pendapatan brand lokal membantu meningkatkan perekonomian Indonesia," ujarnya.


Ditemui terpisah, Ketua PWI Kota Serang, Teguh Akbar Idham mengatakan terobosan yang dilakukan oleh RTM dan Radio Sergaw patut mendapat apresiasi.


Menurutnya, kolaborasi brand di satu gerai penjualan dapat menjadi sebuah ajang kompetisi tersendiri bagi para pemilik brand.


"Meski brand-brand tersebut sudah memiliki pasar tersendiri, jika disandingkan tentunya para pembeli dapat langsung membandingkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk. Kondisi ini tentunya akan memicu para pemilik brand untuk menampilkan produk - produk terbaiknya, dan tentunya ini akan sangat menguntungkan konsumen," paparnya.


Untuk itu kata dia, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Akbar berharap GMC ini dapat menjadi sebuah kegiatan rutin tahunan, dan menjadi semakin besar setiap tahunnya.


"Kegiatan ini sangat positif, khususnya bagi pengembangan produk UMKM lokal, sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi," pungkasnya.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments