Laksanakan Jumling, Kapolresta Tangerang: Waspada Kelompok Radikal

serangtimur.co.id
Jumat, April 02, 2021 | 23:01 WIB Last Updated 2021-04-02T16:01:02Z

TANGERANG | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan Salat Jum'at Keliling (Jumling) di Masjid Al-Baqin, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jum'at (2/4/2021).


Pada kesempatan itu, Wahyu mengingatkan jemaah Salat Jum'at agar senantiasa waspada dengan adanya kelompok radikal atau kelompok yang memiliki pemahaman ekstrem.


"Berkaitan dengan situasi saat ini di mana masih ada kelompok paham radikal, tentu masyarakat agar waspada," ucap Wahyu.


Dikatakan Wahyu, masyarakat harus mewaspadai gerakan kelompok radikal yang eksistensinya bisa sangat membahayakan.


Wahyu mengaku akan meningkatkan komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk bersama - sama menghalau paham radikal.


"Apabila masyarakat mengetahui ada kelompok yang paham ekstrem agar dilaporkan ke 3 pilar bisa Babinsa, Babinkamtibmas, ketua RT/RW atau Kades dan lurah," terang orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.


Selain itu, seperti biasanya Wahyu juga menyampaikan imbauan agar jemaah terus konsisten melaksanakan protokol kesehatan. Wahyu berharap, dengan masif dan rutinnya masyarakat di ingatkan, kesadaran masyarakat untuk tertib protokol kesehatan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas dapat semakin meningkat.


"Karena kunci kesuksesan penanganan Covid-19 adalah disiplin," tambahnya.


Wahyu kemudian menjelaskan, kegiatan atau Program Jumling merupakan implementasi dari Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.


#Rls_Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Laksanakan Jumling, Kapolresta Tangerang: Waspada Kelompok Radikal

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan