Lestarikan Budaya, DPC Bandrong Pulo Merak Siap Sukseskan Program Mulok untuk Cetak Generasi Unggul

Ansori S
Kamis, April 08, 2021 | 22:08 WIB Last Updated 2021-04-08T15:08:53Z

CILEGON | DPC Bandrong Kecamatan Pulo Merak dijadikan percontohan oleh DPD Bandrong Kota Cilegon untuk mensukseskan sosialisasi program mulok (muatan lokal) di Kecamatan Pulo Merak  kepada masyarakat terutama ke sekolah-sekolah dari SD, SMP dan SMA.


Menurut Pecinta Seni Budaya Bandrong   Kecamatan Pulo Merak yaitu Supindah yang biasa disapa Rajib, pengembang seni budaya Bandrong melalui sekolah sekolah, kami akan memperkenalkan jurus baku Paguron Bandrong kepada anak-anak sekolah, sekaligus menanamkan rasa memiliki pencak silat sebagai budaya lokal yang wajib dilestarikan oleh generasi muda. 


Karena, kata dia, kalau rasa cinta terhadap pencak silat kemungkinan di masa yang akan datang pencak silat akan hilang dari Banten yang dikenal sebagai Tanah Jawara yang terkenal sejak dahulu.


"Kami optimistis dengan terwujud mulok akan mencetak generasi - generasi unggul yang tahan banting dengan dibekali jurus jurus silat Bandrong untuk melindungi mereka," ungkapnya, Kamis (8/4/2021).


Menurutnya, alangkah sedihnya jika pencak silat Bandrong yang sudah diakui oleh organisasi internasional UNESCO PBB yang bergerak dibidang pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan.


"Oleh karena itu, kita putra daerah wajib melestarikan pencak silat Bandrong yang diwariskan oleh sesepuh terdahulu," ujarnya. 


Lanjutnya lagi, selain mensukseskan program mulok, perguruan pencak silat Bandrong akan bekerjasama dengan TNI dan Polri, untuk  mendukung dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Cilegon.


#Gus_Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lestarikan Budaya, DPC Bandrong Pulo Merak Siap Sukseskan Program Mulok untuk Cetak Generasi Unggul

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan