• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Rapat Kerja FK-BKK Didukung FKPT dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang

    serangtimur.co.id
    Wednesday, April 14, 2021, Wednesday, April 14, 2021 WIB Last Updated 2021-04-14T04:28:54Z

    TANGERANG | FK-BKK Kabupaten Tangerang menggelar rapat kerja dan MoU dengan seluruh Sekolah SMK Negeri dan SMK Swasta Se Kabupaten Tangerang yang di didukung FKPT dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rapat kerja dilaksanakan di Aula Universitas Tangerang Raya, Rabu (14/4/2021).


    Ketua FK-BKK Kabupaten Tangerang, Aan Angsori M.Pd memaparkan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), merupakan salah satu komponen pelaksanaan pendidikan sistem ganda. Dimana pihak Sekolah atau Yayasan membangun hubungan kerja sama dengan perusahaan atau industri tertentu.


    "Sekolah Menengah Kejuruan sebagai Sub-sistem pendidikan nasional yang bertanggungjawab dalam menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) tingkat menengah yang handal. Memiliki etos kerja yang tinggi serta berintegritas dan berorientasi kepada kebutuhan pasar. Harus mampu mengembangkan inovasi untuk mempengaruhi perubahan kebutuhan pasar sehingga dapat mewujudkan kepuasan pencari kerja," jelasnya.


    "Kehadiran FK-BKK merupakan suatu organisasi struktural tingkat Kabupaten yang dibentuk oleh beberapa sekolah yang sudah memiliki organisasi BKK Intrasekolah. Baik sekolah swasta maupun negeri, dengan legalitas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) serta dindukung oleh FKPT. Keberadaan guna membantu menyalurkan dan menempatkan tamatannya untuk memasuki dunia kerja sekaligus juga sebagai sumber informasi untuk pencari kerja," terangnya.


    Hal ini sejalan dengan Komitmen bersama Forum Komunikasi Personalia Tangerang (FKPT), semenjak berdiri Tahun 2012 Forum ini didirikan atas dasar wadah peningkatan intelektual, penyetaraan skil atau pengetahuan bagi personalia atau HRD .


    Ketua FKPT, Imasihi, SE mengatakan, acara ini adalah wujud kepedulian dan turut andil kita dari dunia industri untuk bersama mewujudkan SDM yang berkualitas dan tepat guna untuk saling mendukung yang pada akhirnya adalah dapat membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang yang maju, Sukses, Jaya dan semakin gemilang. 


    "Di ibaratkan kami FKPT, FKBKK dan Universitas UNTARA atau vokasi lainya adalah Roda suatu kendaraan yang seiring sejalan satu tujuan dengan membawa muatan berbagai harapan dan cita cita pemerintah, masyarakat kabupaten Tangerang untuk bersama memajukan kesejahteraan, kemajuan dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Tangerang khususnya, di provinsi Banten dan indonesia tercinta pada umumnya," tandasnya.


    Kabid Penempatan Tenaga kerja Disnaker Kabupaten Tangerang Hj.Iis Kurniati menerangkan, melalui Rapat Kerja FK-BKK dan MoU Dengan Dunia Usaha Dan Industri yang di didukung Forum Komunikasi Personalia Tangerang (FKPT) adalah bentuk sinkronisasi mitra kerja program kegiatan tenaga kerja.


    Sehingga terciptanya hubungan industrial yang harmonis di Kabupaten Tangerang, umumnya di Provinsi Banten. Bupati Kabupaten Tangerang sangat mendukung dan respon.


    "Semoga angka pengangguran di Kabupaten Tangerang bisa terus ditekan secara bertahap dengan kerjasama antara Disnaker Kabupaten Tangerang dengan FK-BKK dan FKPT," tukasnya.


    Sementara itu, Rektor Universitas Tangerang Raya (UNTARA) Ir. Mardiyana MM Berharap, mampu mengurangi jumlah pengangguran di Banten, khususnya di Kabupaten Tangerang.


    #Red

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Rapat Kerja FK-BKK Didukung FKPT dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang

    No comments:

    Post a Comment

    Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

    Iklan

    Close x