Soal Hasil Panen Padi Kurang Baik, Ini Penjelasan Korluh Kecamatan Carenang

SERANG | Hasil panen yang kurang baik di wilayah Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, yang diduga akibat cauaca dan bibit padi yang kurang baik, Kordinator penyuluh BPP Kecamatan Carenang memberikan penjelasnnya, Jum'at (23/4/2021).


"Kebanyakan sih dari segi hama, kemarin dari sundepnya ada, beluknya ada, hama tikusnya juga ada, dari faktor hujan juga bisa karena memang kemarin musim hujan pada siang hari, dan juga itu kan bisa jadi faktor kelembaban jadi munculah hama penyakit," jelas Dindin, kepeda serangtimur.co.id.


Pada saat ditanyakan terkait apakah bibit benihnya yang kurang baik apa bagaimana, Dindin menjelaskan bisa jadi karena menurutnya banyak faktor yang menjadi penyebab gagal panen.


Berita terkait:

https://www.serangtimur.co.id/2021/04/hasil-panen-di-kecamatan-carenang-tidak.html


Dindin mengungkapkan, pihkanya baru melakukan pengambilan sampel dari 14 titk dari 75 titik yang ada menggunakan benih bibit infarit 32. Bisa jadi dari benihnya, mangkanya rencana kedepan akan di ganti saja.


"Jadi di awal-awal hampir di dua tahun ini ada uji coba dari BPTP itu dengan bibit infarit 32 di lokasi pak H Anis. Dan itu hasilnya bagus karena mungkin baru pertama kali kita coba. Namun kesini-sini berjalanya waktu mutasi-mutasi jadi tidak kuat seperti itu mungkin, sehingga hasil panen para petani berkurang," tutupnya.


Reporter: Nurlan

Editor: Ansori

Post a Comment

0 Comments