Tanpa Pengawalan Times, Balon dari Petahana Daftar Pilkades Pasirbuyut Dihari Pertama

SERANG | Pendaftaran bakal calon (balon) pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2021 di kabupaten serang telah resmi dibuka.


Di desa Pasirbuyut, kecamatan Jawilan, Kades Petahana menjadi bakal calon Kepala Desa yang mendaftar di hari pertama. Disusul Bakal Calon penantang Suarta.


"Hari ini, Kades Petahana Hidayat mendaftarkan diri pada pukul 09.00 wib dan sebagai pendaftar pertama balon kades desa pasirbuyut, disusul bakal calon Suarta datang pukul 10.30 wib" terang Ketua Panitia Pilkades Pasirbuyut, Rohyat (12/4/2021).


Namun, untuk berapa banyak jumlah calon yang akan mendaftar di pilkades Pasirbuyut, dirinya tidak dapat memastikan.


"kita lihat saja nanti bila sudah selesai atau penutupan pendaftaran ditanggal 20 April," sambungnya.


Sementara, Balon Kades petahana Hidayat keputusan mendaftar di hari pertama sebagai bentuk keseriusan kepada masyarakat yang meminta dirinya maju kembali di periode kedua.


"Daftar dihari pertama adalah bukti keseriusan saya untuk kembali melayani masyarakat diperiode kedua," tegasnya.


Dari pantauan di lokasi Hidayat datang seorang diri tanpa didampingi timses.

Sebelum mendatangi sekretariat pendaftaran dirinya memohon doa restu terlebih dahulu pada orang tua dan tokoh masyarakat setempat.

 

Hidayat menegaskan kembali dirinya memilih mendaftar paling awal karena ingin menunjukan keseriusan melanjutkan pembangunan yang tersisa dan tertunda karena bencana non alam yaitu covid-19.


"Mengingat jalan poros pasirbuyut sangat panjang ada 9 km tidak tuntas pembangunannya kalau hanya satu periode, mesti Dua periode baru bisa tuntas," katanya. 


Goyat sapaan akrabnya memohon do'a dan dukungan agar terpilih kembali, sehingga pembangunan di desa pasirbuyut maju berkelanjutan.


"Saya juga mohon dukungan serta Do’a dari seluruh masyarakat Desa Pasirbuyut, agar saya terpilih kembali untuk dua periode, agar bisa melanjutkan beberapa program kerja untuk memajukan Desa pasirbuyut," pungkasnya.


Diketahui, pendaftaran akan ditutup tanggal 20 April 2021. Selanjutnya panitia akan memeriksa dan meneliti berkas pendaftaran. Kalau nanti ada kekurangan atau ada yang belum lengkap akan disampaikan kekurangannya.


Penambah informasi, dalam gelaran pilkades Serentak 2021 ini diikuti 144 Desa di Kabupaten Serang dimana pemungutan suara akan digelar pada 11 Juni mendatang.


Di Kecamatan Jawilan sendiri diikuti 7 Desa yang akan menggelar Pilkades, Desa Jawilan, Pasirbuyut, Cemplang, Kareo, Junti, Pagintungan dan Majasari.


#Red

Post a Comment

0 Comments