Iklan


 

Dianggap Tidak Transparan, Sekertaris Distrik, Bendahara dan Beberapa Anggota Ormas GML DPD Pesawaran Mengundurkan Diri

serangtimur.co.id
Saturday, May 29, 2021 | 11:22 WIB Last Updated 2021-05-29T04:22:48Z

LAMPUNG | Sekretaris distrik (Sekdis) dan beberapa anggota Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) DPD Kabupaten Pesawaran, Lampung, menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya, Jum'at (28/05/2021).


Rasa kekecewaan Sekdis dan anggota Ormas GML di bawah pimpinan Rudi Sapari As hingga menyatakan mudur dari kepengurusan Ormas GML DPD Pesawaran.


Pasalnya ketua Ormas GML DPD Pesawaran diduga tidak transparan terhadap para anggotanya sehingga ormas GML di bawah pimpinan Rudi Sapari As menjadi terpecah belah.


Para pengurus menganggap, bahwa kepemimpinan Rudi Sapari dalam mengambil tindakan dalam bentuk apapun tanpa ada musyawarah lagi kepada semua kepengurusan Ormas GML DPD Pesawaran.


Dengan adanya hal ini maka Sekdis dan anggota Ormas GML lainnya mengambil sikap tegas untuk mengundurkan diri dari kepengurusan keterkaitannya dan anggota GML DPD Pesawaran. 


"Seorang pemimpin harus memberikan contoh yang baik bagi para anggotanya, pemimpin yang adil dan bijaksana, itu sangat di impikan oleh siapapun. Bukankah sebagai bapak yang itu adalah seorang bapak yang bisa menjaga dan melindungi keluarganya, tapi tidak terhadap pemimpin yang satu ini (Rudi Sapari As selaku ketua Ormas GML DPD pesawaran)," Kata Herlianto, Sabtu (29/5/2021).


"Saat susah kami dibutuhkan tapi saat senang kami dilupakan," cetus salah satu anggota ormas GML menambahkan.


Sementara itu, Isbah Cholib yang  bergabung di GML baru 15 hari berjalan sampai saat ini masih melibatkan diri di GML dan demi masyarakat juga angkat bicara.


"Dulu saat saya bergabung di GML ini sangat berharap agar bisa membantu masyarakat dengan ikhlas, karna ini merupakan panggilan hati juga yang karenanya tidak ada alasan bagi saya untuk tidak berbuat baik terlebih lagi dalam membantu masyarakat," ujar Isbah.


"Bahkan dulu juga ada anggota Ormas GML ini baru jalan satu tahun pernah juga ada selisih paham dan sebagian anggota juga mengundurkan diri. Saya pikir hal ini tidak akan terulang lagi, namun hari ini saya kembali kecewa atas kepemimpinan yang dipimpin Rudi Sapari As," tutupnya.



Reporter : Rul/Tim

Editor      : Zami

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dianggap Tidak Transparan, Sekertaris Distrik, Bendahara dan Beberapa Anggota Ormas GML DPD Pesawaran Mengundurkan Diri

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan