Iklan


 

Lanjutkan Pembangunan Masjid, Kepala MTs N 1 Pringsewu dan Komite Gelar Do'a Bersama

serangtimur.co.id
Monday, June 21, 2021 | 20:55 WIB Last Updated 2021-06-21T13:55:25Z

LAMPUNG | Dalam rangka untuk melanjutkan pembagunan masjid dilingkungan sekolah MTs N 1 Pringsewu Dalam hal ini, pihak sekolah serta komite melaksanakan do'a bersama demi melanjutkan pelaksanaan pembagunan masjid yang selama ini sempat tertunda satu tahun, Senin (21/6/2021).


Pada acara Do'a bersama tersebut dihadiri Kemenag Kabupaten Pringsewu yang di wakili oleh Kasi Pendidikan Islam (Pendis) M.Riza Apriano, beserta rombongan dan sekaligus seluruh anggota komite serta dewan guru dan para undangan lainnya termasuk wali murid.


Dalam sambutannya Kepala Sekolah MTs N 1 Pringsewu  H.Nukman menyampaikan, bahwa setelah dilakukan inventarisir, ternyata pembangunan masjid ini sangat layak untuk dilanjutkan, karena di khawatirkan jika terbengkalai lebih lama akan mengakibatkan bangunan runtuh.


Ia mengatakan, setelah pihak sekolah mengajukan kepada komite, dan pihak komite melaksanakan rapat komite, serta mengajukan program untuk melanjutkan pembangunan masjid dilingkungan MTsN 1 Pringsewu yang sudah satu tahun terbengkalai.


"Alhamdulillah, pengajuan kami disambut dengan baik oleh pihak komite," ujarnya.


Kepsek menambahkan, bahwa pihaknya akan menargetkan pada tahun ini, penkerjaannya dapat sampai di tutup atapnya, sehingga segera dapat di manfaatkan, baik oleh siswa/i maupun dewan guru dan para tamu untuk beribadah dan ta'lim muta'lim.


"Saya berharap pengerjaannya dapat selesai pada tahun ini hingga tertutup bagian atasnya, sehingga dapat di gunakan untuk beribadah dan belajar extrakulikuler siswa/i di ajaran tahun 2022," ujarnya.


Kepsek mengajak seluruh yang hadir agar membacakan do'a semoga niat untuk melanjtkan pembanguan Masjid RAUDHATUL JANNAH ini diridho'i oleh Allah SWT, serta didukung oleh semua kalangan umat Islam.


"Semoga amal ibadah yang menginfaqkan sebagain hartanya untuk terselenggaranya pembangunan Masjid di MTs N 1 Pringsewu, menjadi amal yang tercatat disisi Allah SWT. Amin," ucapnya.


Sementara itu Kemenag Pringsewu yang diwakili oleh M.Riza Apriano selaku Kasi Pendis  mengatakan, pada dasarnya Kamenag Pringsewu sangat mendukung untuk melanjutkan pembangunan masjid Raudhatul Jannah di MTsN 1 Pringsewu Selatan ini.


Apalagi lanjut dia, setelah mangkrak satu tahun dan benar apa yang di sampaikan kepala sekolah, jika di biarkan terlalu lama di hawatirkan terjadi musibah yang tidak di inginkan.


"Pada prinsipnya kami sangat mendukung upaya yang dilakukan kepala sekolah MTs N 1 Pringsewu bapak H. Nukman untuk melanjutkan pembagunan masjid RAUDHATUL JANNAH yang sempat terbengkalai selama satu tahun. Kami sangat mendukung sekali dan mengaprisiasi," tutupnya.


Konresponden : Amrul

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanjutkan Pembangunan Masjid, Kepala MTs N 1 Pringsewu dan Komite Gelar Do'a Bersama

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan