Naas! Saat Setting Sinyal Pemasangan WiFi, Ram Justru Tewas Tersengat Aliran Listrik

Dok. Ilustrasi (ist)

SERANG | Seorang pemuda tewas tersengat aliran listrik saat hendak memasang pipa wifi. Korban adalah Ram (24) warga Kampung Kidalang, Desa Panamping, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang harus merenggang nyawa saat hendak melakukan pemasangan pipa Wi-Fi di atas pohon untuk mencari sinyal jernih di warung milik Nur di jalan raya Rangkasbitung-Cikande Kampung Pabuaran, Desa Cikande, Senin (7/6/2021).


Kepada media, pemilik warung Nur (40) mengatakan bahwa dirinya memang benar memesan untuk pemasangan Wi-Fi di warungnya. Pemasangannya di lakukan dua orang yaitu korban dan rekannya. Dan ia tiba-tiba dikagetkan suara teriakan rekan korban memanggil rekannya (Ram-Red) yang sudah ada diatas.


"Saya Kaget, saya sedang sibuk di warung pak. Saya dengar teriakan temennya, Rama! Ramai! Rama!.. Saat saya lihat keluar temennya ada di atas," kata Nur, Selasa (8/6/2021).


Sementara itu Ali (18) anak pemilik warung mengatakan, saat kejadian itu dirinya langsung menghubungi PLN dan juga mendatangi kantor PLN Gorda agar segera memutuskan aliran listrik namun lambat di respon.


"PLN datang lama pak, saya langsung telepon PLN saat kejadian sekitar jam dua siang dan saya juga datang ke Kantor PLN di Gorda, tapi tidak langsung matikan arus listrik, korban diatas pohon ada sekitar dua jam, petugas PLN baru datang itu juga datangnya dari arah Rangkasbitung pak," kata Ali yang menilainya PLN lambat merespon.


Sementara, Ubang (45) saksi dilokasi menuturkan kepada awak media, bahwa korban bersama rekannya ini sedang bekerja pemasangan tiang Wi-Fi di warung.


"Korban sedang pasang tiang wifi di warung milik teh Nur,  yang pasang ada dua orang. Sedangkan korban diatas pasang tiang untuk cari sinyal, temennya dibawah. Katanya lagi nyeting, dan korban baru diketahui saat temannya teriak minta tolong," terang Ubang .


"Untuk korban posisi ada diatas pohon, warga hanya bisa menyaksikan karena takut ada aliran listrik. Korban baru bisa dievakuasi saat petugas PLN di bantu warga diturunkan dari atas pohon," tukasnya.


Sementara itu Kapolsek Cikande Kompol Salahudin saat dihubungi awak media lewat pesan singkat membenarkan adanya kejadian tersebut. Dan ia juga berpesan dalam menjalankan pekerjaan harus berhati-hati dan tetap safety sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).


"Benar telah terjadi warga yang tersengat listrik saat memasang Wi-Fi di wilayah Cikande, korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Dan kasusnya masih ditangani. Saya turut berduka cita, dan pesan saya agar berhati-hati tetap juga keselamatan sesuai SOP," ucap Kompol Salahudin lewat pesan singkatnya.


Diketahui, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas namun naas jiwanya tidak tertolong kemudian korban di bawa ke rumahnya.


Di lokasi kejadian tampak warga berdatangan menonton hingga menimbulkan kemacetan, aparat Kepolisian dari Polsek Cikande datang guna mengamankan lokasi kejadian agar tidak menimbulkan kerumunan sekaligus pengaturan lalulintas guna mengurai kemacetan.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments