Pendaftaran Calon Kades Tanjung Kerta Resmi Ditutup, 4 Balon siap Ikut Ajang Pilkades

LAMPUNG | Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran resmi di tutup, Sabtu (5/6/21).


Seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tanjung Kerta telah mengadakan rapat untuk membahas penutupan Pendaftaran tersebut.


Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Panpel Pilkades di Sekretariat panitia Pilkades Desa Tanjung Kerta didampingi oleh kasi Pemerintahan Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran Wahyan dan Camat Way Khilau Ahmad Rosani serta PJ. Patahillah dan angota BPD serta di hadiri seluruh anggota  kesekretariatan panitia Pilkades.


Diketahui, jika pendaftaran bakal calon (balon) Kepala Desa resmi ditutup tanggal 3 Juni 2021, pukul 23.59 WIB oleh seluruh jajaran panitia.


Panitia pilkdes menjelaskan, selama tenggang waktu 19 hari, berkas persyaratan bakal calon Kepala Desa tersebut akan dilakukan penelitian kelengkapan administrasinya, klarifikasi berkas, penetapan, hingga pengumuman Calon Kepala Desa, setelah melakukan seleksi di Pemda pada tanggal 12 Juni mendatang. 


"Calon yang berkas administrasinya lengkap dan benar pasca diteliti oleh panitia akan ditetapkan sebagai Calon Resmi Kepala Desa Tanjung Kerta, bagi balon yang lebih dari 5 akan diseleksi tes CAT di Kabupaten," terang salah satu panitia kepada media.


Berikut empat nama-nama bakal calon Kepala Desa Tanjung Kerta yang diperoleh Jamhari, Jamak Unddin, Yusnizar, M. Saleh.


Koresponden: Yumni

Post a Comment

0 Comments