Soal Serah Terima Tanah Aset Kas Desa, H. Nurjen: Semua Berjalan Lancar dan Sesuai Harapan

Dok. Kades Gembong H. Nurjen (ist)

TANGERANG | Kepala Desa Gembong, Kecamatan Balaraja H.Nurjen berharap kepada Pemerintah Daerah dan Dinas terkait bisa bekerjasama untuk mempermudah proses pengembalian tanah Aset Kas Desa Gembong, berupa gedung Puskesmas, Gedung SDN Gembong I, dan pasar Desa.


Kepada Awak Media, Kepala Desa Gembong H.Nurjen mengungkapkan, agenda ini sebelumnya sudah dibahas dengan BPD, lembaga Desa, dan para tokoh masyarakat untuk meminta persetujuannya.


Dan beberapa waktu yang lalu pihak Desa Gembong, dan Kecamatan Balaraja sudah heraring dengan dipasilitasi oleh Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, duduk bersama mencari solusi terbaik dengan berdiskusi bersama beberapa Dinas Terkait.


Lebih lanjut, H.Nurjen mengatakan, adapun tujuannya ingin mengembalikan kas tanah aset desa. Seperti Puskesmas, Gedung SDN Gembong I, dan pasar desa.


"Kami ingin mencapai Desa yang lebih baik, karena kita bisa manata aset lebih maksimal untuk digunakan BUMDes dalam mencapai pendapatan Desa. Kami juga akan membangun beberapa sarana dan prasarana penunjang lainnya, untuk memberikan pelayan kepada masyarakat yang ingin memiliki gedung serba guna, lapangan olahraga, gedung UMKM Warga, serta ingin membangkitkan roda perekonomian masyarata ditengah pandemi covid-19 ini," ujar Mantan Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpangkat Kapten ini, Selasa (29/6/2021).


Besar harapan Kepala Desa Gembong agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang serta beberapa Dinas terkait bisa mengabulkan keingin dan harapan warga Desa Gembong, Kecamatan Balaraja.


"Kami sangat berharap untuk proses serah terima aset kas tanah desa ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, beberapa harapan warga desa sudah kami tampung aspirasi, ide, gagasa serta usulan nya, demi kemajuan desa gembong, dan memberikan pelayanan terbaik serta prima kepada masyarakat desa gembong," harap putra daerah pribumi Desa Gembong yang mempunyai tekad membangun Desa yang prima.


Sementara itu, Sekretaris Camat Balaraja Galih Prakosa menuturkan, gedung puskesmas terbangkalai, sedangkan SDN Gembong I sudah tidak kondusif karena sangat dekat dengan pasar dan jalan raya. Sehinggan proses belajar mengajar (KBM) terganggu dan kurang nyaman, serta pelayanan kesehatan pun jadi kurang baik.


Masih kata Galih, untuk Pasar Desa Gembong merupakan salah satu potensi unggulan, jika bisa dimanfaatkan menjadi pasar higenis akan menjadi pencontohan pasar di Kecamatan Belaraja. Serta akan kami jadikan pasar unggulan dan terbaik untuk masyarakat Kecamatan Balaraja.


“Maka saya harap komisi satu bisa mendorong OPD dan Dinas terkait agar bisa saling bekerja sama dalam hal ini, agar harapan kepala desa gembong yang ingin membangun desa untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat bisa terkabulkan dengan baik," tuturnya.


Ditempat yang sama, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang Wahyu Nugraha S.Pd menyambut baik dan mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Gembong untuk memperbaiki aset yang ada di wilayahnya. Dan membangun desa untuk kepentingan masyaraktnya.


"Komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi terhadap kepala desa gembong yang sudah peduli dan punya keinginan untuk menginvetalisir tanah desa atau bengkok, untuk kepentingan masyarakat Desa," ungkapnya.


Dirinya juga mengungkapkan, langkah yang dilakukan sudah cukup baik dengan mengusulkan Hearing dengan dinas terkait diantaranya BPKAD, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan yang dipasilitasi oleh Komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang.


"Dalam pengalihan aset Desa, target kami tahun ini bisa selesai, karena ini soal internal dan saya mengharapkan semua pihak bisa membantu dan mendorong niat baik Kepala Desa Gembong," pungkasnya.


Sudah dilaksanakan Hearing dengan Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, Dinas terkait dan didampingi oleh Pihak Kecamatan Balaraja, sudah dibahas dan tinggal menunggu keputusannya, karena semua butuh proses dan waktu.


"Semoga dengan adanya hearing yang sudah dilaksanakan, bisa memberikan beberapa gambaran dan gagasan, agar beberapa harapan dan keinginan kepala desa gembong, kecamatan balaraja bisa mewujudkan membangun desa yang baik untuk kabupaten tangerang yang semakin gemilang," tandasnya.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments