Aksi Kemanusiaan, Kapolsek Cisoka Bantu Distribusi Oksigen Ke Rumah Warga Yang Sedang Isolasi Mandiri

serangtimur.co.id
Minggu, Juli 11, 2021 | 20:58 WIB Last Updated 2021-07-11T13:58:29Z
Dok. Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman saat meberikan bantuan oksigen untuk warganya yang sedang isolasi mandiri (ist)

TANGERANG | Oksigen bagi pasien Covid-19 menjadi kebutuhan vital. Di wilayah hukum Polsek Cisoka, Kapolsek Cisoka bergerak cepat. Memberikan prioritas pendistribusian 2 tabung oksigen untuk masyarakat yang membutuhkan dengan menggunakan losbak dan dikawal tim patroli Sabhara Polsek Cisoka, Minggu (11/07/2021).


Kasus Covid-19 mengalami lonjakan tajam dalam beberapa minggu terakhir. Hal ini membuat kebutuhan akan oksigen medis meningkat. Warga di kota-kota besar kesulitan mencari oksigen bagi anggota keluarga yang berbaring di rumah sakit karena Covid-19. Atau yang sedang menjalankan isolasi mandiri.


Kondisi ini menggugah rasa kemanusiaan Kapolsek Cisoka untuk membantu warganya, aksi sosial ini didasari atas rasa kemanusiaan.


"Ini soal kemanusiaan. Saya berusaha membantu dengan apa yang saya bisa, karena manusia itu adalah makhlul sosial, yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari orang lain," tegas Kapolsek Cisoka.


Masyarakat yang kurang mampu atau yang membutuhkan bantuan dapat melakukan tukar tabung oksigen kosong miliknya dengan tabung oksigen yang sudah terisi di Polsek Cisoka.


Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman tak ingin datang terlambat sementara kebutuhan oksigen sangat mendesak, kapolsek langsung memberikan bantuan tabung oksigen untuk warga yang membutuhkan.


"Ketersediaan oksigen semakin menipis, dibutuhkan kecepatan agar tidak berakibat fatal. Alhamdulillah, bersyukur tabung oksigen tiba tepat waktu, untuk warga yang membutuhkannya," ungkapnya.


Pihaknya mengaku bertekad mengawal pengeluaran maupun pendistribusian oksigen seperti halnya pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19.


"Saat ini penggunaan oksigen diutamakan untuk kepentingan medis, dan kamipun akan terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan," pungkasnya.


Perlu diketahui, bantuan oksigen yang telah di berikan kepada masyarakat yang terpapar virus Covid-19 yang bernama SUWARDI (40) tahun, warga Kampung Cikuya, RT.19/RW.03 Kecamatan Solear, Karena terpapar Covid-19 yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri di rumahnya.


"Dengan diberikannya Oksigen Oleh Polsek Cisoka, karena membutuhkan oksigen dengan gejala sesak nafas itu merupakan wujud POLRI  yang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat," tegasnya.


Pemberian Pertama Oksigen 5 kg dan Nantinya diberikan lagi sebanyak 5 Kg lagi Setelah ada Kemajuannya, Semoga dengan adanya stok oksigen yang ada di Polsek Cisoka bisa menolong Menyembuhkan dan semoga bisa menyelamatkan nyawa banyak orang dan bisa lebih bermanfaat lagi.


(*/Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Kemanusiaan, Kapolsek Cisoka Bantu Distribusi Oksigen Ke Rumah Warga Yang Sedang Isolasi Mandiri

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan