Diduga akibat Membakar Ban Bekas, Empat Bangunan Kios Hangus Terbakar

SERANG | Telah terjadi kebakaran di Kampung Warung Selikur, Desa Sukamaju, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang-Banten, Senin(26/7/2021). Dan sedikitnya, dalam peristiwa tersebut 4 kios ludes dilalap si sajo merah.


Danru Pemadam Kebakaran Kabupaten Serang Rizki saat di wawancarai serangtimur.co.id, dirinya mengataka, ada 4 rumah (kios-red) yang ludes terbakar dan di perkirakan kerugian materil sekitar Rp. 35 jutaan.


"Kita menerima Laporan sekitar pukul 15:30 WIB, dan kami langsung ke lokasi di bantu pemadam dari PT. Nikomas Gemilang. Dalam peristiwa ini ada empat lokasi yang terbakar yaitu tempat tambal ban, tempat warung kopi, tempat jualan keramik dan satu garasi mobil yang di perkirakan kerugian materil mencapai 35 jutaan," ungkapnya.


Sementara itu salah satu pemilik bangunan H. Saptono, menceritakan bahwa awal terjadi kebakaran diakibatkan pemilik tambal ban yang sedang membakar ban di belakang kiosnya dan akhirnya api menjalar ke tempat yang lainya.


"Awalnya kios tambal ban di sebelah membakar ban di belakang kiosnya, kemudian langsung menyambar ke kiosnya lainya karena memang tempatnya mudah terbakar," ujarnya.


Salah satu warga yang melihat kejadian tersebut Roju mengungkapkan dirinya melihat kepulan asap hitam ada sekitar 1 jam lebih kebakaran itu terjadi.


"Kalau penyebabnya saya juga kurang tahu, yang saya lihat kepulan asap tebal dan kurang lebih kebakaran hingga 1 jam lebih," jelasnya.


(*/Nulran)

Post a Comment

0 Comments