Maknai Idul Adha, Jurnalis Pantura Berbagi Daging Kurban

serangtimur.co.id
Rabu, Juli 21, 2021 | 22:20 WIB Last Updated 2021-07-21T15:20:29Z

TANGERANG | Perkumpulan Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT) menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban di kantor sekretariatnya, Rabu (21/7/2021). Kegiatan ini dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

 

Ketua PJPT Zakky Adnan mengatakan, makna kurban bagi umat muslim ialah menyembelih hewan-hewan tertentu pada saat hari raya, dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 


"Jadi kami maknai bahwa semangat berkurban ini bagian dari pada kita berupaya agar Covid-19 segera berakhir, dengan kita mendekatkan diri kepada Allah, salah satunya melalui penyembelihan hewan kurban," kata Zakky. 


Pria yang juga sebagai reporter surat kabar lokal di Tangerang ini menuturkan, disamping upaya setiap muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah, semangat berkurban juga momentum untuk membantu antarsesama di tengah masa pandemi Covdi-19. 


"Pengalaman saya saat menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) karena positif Covid-19, daging adalah makanan yang dianjurkan dokter untuk meningkatkan imun tubuh," tuturnya. 


Zakky mengungkapkan, sumbangan hewan kurban ini berasal dari Agung Sedayu Grup (ASG), Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. 


Satu ekor sapi dan tiga ekor kambing yang disembelih, dagingnya didistribusikan kepada sejumlah yatim dan janda di Perumahan Pondok Cituis Indah Surya Bahari Pakuhaji, warga setempat dan anggota PJPT.


(*/Noy_Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maknai Idul Adha, Jurnalis Pantura Berbagi Daging Kurban

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan