HUT RI ke-76, Pemkot Serang Kukuhkan 54 Orang Paskibraka

SERANG | Wali Kota Serang Syafrudin didampingi Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin beserta Sekretaris Daerah (Sekda) dan jajaran mengukuhkan sebanyak 54 orang yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dan penurunan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 yang akan dilaksanakan di Lapangan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Minggu (15/8/2021) malam.

 

"Alhamdulilah, dari 350 orang yang mendaftar, terpilihnya sebanyak 54 orang terdiri dari 27 putra dan 27 putri untuk Kota Serang. Kemudian, 7 orang terpilih untuk bertugas di tingkat Provinsi Banten dan alhamdulilah 1 orang putri dari Kota Serang berhasil lolos ke istana Negara untuk mewakili Provinsi Banten," kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media. 


"Saya juga menyampaikan penghargaan yang luar biasa kepada para pelatih, pembina dan semua pihak yang telah menggembleng para anggota Paskibraka dan Penurunan bendera merah putih di hari proklamasi kemerdekaan RI. Tidak lupa pula saya sampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka," sambungnya. 


Kemudian, Wali Kota Serang berharap, anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan bisa mampu memberikan pengaruh positif bagi lingkungan sekitar, karena anggota Paskibraka bukan hanya pasukan pengibar dan penurunan bendera merah putih saja, tapi lebih dari itu. 


"Kalian harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi," katanya. 


Wali Kota Serang juga berpesan, jadilah sebagai generasi masa depan yang maju, mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta teruslah berkarya.


"Selepas tugas ini diharapkan masih tetap tercermin jiwa patriotisme dan nasionalisme," katanya. 


Ditempat sama, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menambahkan bahwa, Pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19, maka hikmahnya disamping pemerintah mengajak maayarakat untuk berjuang dalam rangka melawan Covid-19.


"Ini lah yang membedakan makna HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini," kata Wakil Wali Kota Serang. 


Pemkot Serang juga akan memberikan apresiasi kepada Paskibraka. Karena, mereka adalah cikal bakal pemimpin.


"Tentu ada, mereka kan cikal bakal pemimpin ya kita harus hargai. Keberadaan mereka juga kita harus bedakan, jangan dilihat sebatas paskibra nya tapi tentu dari mulai seleksi, lalu jiwa mereka benar-benar dibentuk, jiwa Patriot lebih ditingkatkan," katanya.


(*/Rls_Bar)

Post a Comment

0 Comments