Jajaran Polres Serang bersama Tiga Pilar Tertibkan Lomba Burung di Desa Kependean Ciruas

SERANG | Jajaran Polres Serang bersama Polsek Ciruas dan Unsur Tiga Pilar Kecamatan Ciruas melakukan pengecekan dan penertiban lomba burung di Kampung Pacet, Desa Kepandean, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang-Banten, Sabtu (21/8/2021).


Dalam penertiban lomba burung tersebut, Polsek Ciruas menerjunkan sedikitnya 30 orang personil gabungan, terdiri dari Kapolsek Ciruas, Satpol-PP Kecamatan Ciruas, Kanit 1 Satintelkam Polres Serang, personil Koramil Ciruas, Personil Polsek Ciruas, dan baja Polsek Ciruas.


Kapolsek Ciruas, AKP Syarif Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan pengecekan dan penertiban fasilitas lomba burung di Kampung Pacet, Desa Kepandean agar warga masyarakat tidak jadi melaksanakan lomba burung tersebut, mengingat situasi saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.


"Penertiban lomba burung ini kami dilakukan agar perlombaan burung tidak dilaksanankan, menimbang saat ini masih dalam situasi masa PPKM Level 4, tentunya untuk menghindari kerumunan massa," kata AKP Syarif.


Syarif mengungkapkan, pada saat Muspika Kecamatan Ciruas dan personel Satintelkam Polres Serang melakukan pengecekan dilokasi lomba, tidak ditemukan kegiatan lomba burung merpati, karena memang acara tersebut sudah dibatalkan sehari sebelumnya, setelah diberikan himbauan.


"Dilokasi sepi tidak ada aktifitas perlombaan maupun warga yang berkumpul (berkerumun-red)," ujarnya.


(*/Red)

Post a Comment

0 Comments