Jelang Upacara Peringatan HUT RI ke-76, Muspika Kecamatan Jawilan Gelar Gladi Resik

SERANG | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-76 Muspika Jawilan melaksanakan gladi resik di lapangan Kecamatan Jawilan, Senin (16/8/2021).


Dalam gladi Resik tersebut nampak di ikuti oleh jajaran muspika, anggota polsek Jawilan dan Koramil Kopo/Jawilan dan anggota paskibra Kecamatan Jawilan


Camat Jawilan H. Agus Saepudin, mengatakan, meskipun upacara peringatan HUT RI ke-76 dalam suasana Pandemi Covid-19 dan dalam PPKM Level 3, namun semangat dalam memperingati dan membeikan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan tidak melunturkan semangat untuk menegakkan rasa nasionalisme dan patriotisme dengan penuh hikmat.


"Pelaksanaan ini, tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan M 3 memakai Masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Agus.


Sementara itu, anggota Koramil 0602-21/Kopo Jawilan Serka Jono, mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan dalam rangka untuk memperingati HUT RI ke-76 di Kecamatan Jawilan. Pasukan Paskibra Kecamatan Jawilan di persiapkan selama 1 bulan dengan pelatih dan pembinaan olehnya.


Sedangkan, lanjut Serka Jono, untuk lebih memantapkan kesiapan pasukan paskibra, juga dilakukan karantina di 3 tempat yaitu panitia di gedung Islamic center, anggota paskibra laki-laki di markas PMI Kecamatan Jawilan dan paskibra wanita di gedung PKK. 


Serka Jono juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Jawilan yang semangatnya luar biasa memberikan fasiltas, juga terlebih kepada anggota paskibra yang tetap semangat antusias mengikuti latihan. 


"Semoga pelaksanaannya pada hari H besok, rangkaian upacara berjalan dengan maksimal sesuai dengan harapan dengan penuh hikmat," tandasnya.


Penulis: Haris Ranau

Post a Comment

0 Comments