Kapolda Banten Tinjau Persiapan Serbuan Vaksinasi di Kampus UIN Banten

serangtimur.co.id
Senin, Agustus 09, 2021 | 12:44 WIB Last Updated 2021-08-09T05:44:29Z

SERANG | Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama Wakapolda dan para PJU Polda Banten berkunjung ke Kampus UIN Banten, Senin (9/8/2021) pagi. Mereka meninjau kesiapan pelaksanaan serbuan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (12/8/2021) mendatang. 


Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan kegiatan ini dalam rangka meninjau persiapan vaksinasi serentak yang akan dilaksanakan Kamis 12 Agustus 2021. 


"Kapolri akan hadir melihat langsung pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan target sebanyak 3.000 vaksin di Kampus UIN Banten," ujar Kapolda. 


"Namun nanti pada hari jumat nanti tanggal 13 Agustus 2021 akan diadakan vaksinasi massal oleh Staf Khusus Kepresidenan dengan target sebanyak 2.000 vaksin," lanjutnya. 


Kemudian, Kapolda Banten dan para PJU juga mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di Kampus UIN Banten agar berjalan dengan lancar kegiatan serbuan vaksinasi. 


Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan program vaksinasi ini merupakan program akselerasi serbuan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. 


"Polda Banten terus konsekuen untuk mensuksesi program vaksinasi. Vaksinasi yang kita gelar nanti adalah merupakan bentuk hadirnya Negara dalam memberi perlindungan kepada masyarakat pada umumnya. Dimana tujuannya untuk memutus rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat bekerja dan beraktivitas secara normal," kata Rudy Heriyanto. 


Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program percepatan vaksinasi. 


"Mari kita dukung program percepatan vaksinasi, untuk masyarakat jangan takut di vaksin. Karena melalui vaksinasi ini dapat menumbuhkan kekebalan pada tubuh sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19," tutup Shinto Silitonga.


(*/Rls_Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Banten Tinjau Persiapan Serbuan Vaksinasi di Kampus UIN Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan