Polres Serang Gelar Serbuan Vaksinasi di Majelis Ta'lim Darul Kolot Cikande

SERANG | Dalam rangka mendukung program vaksin Nasional, Polres Serang Polda Banten menggelar serbuan vaksin, di Majlis Ta'lim Darul Kolot di Posyandu Permai IX, Perumahan Cikande Permai, Blok R6, RT 06/09, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (28/8/2021).


Kapolres Serang diwakili Kasat Intelkam Polres Serang AKP Tatang, SH mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi terhadap Majelis Ta'lim Darul Kolot Komp langsung dilaksanakan oleh Tim Nakes Dokes Polda Banten sebanyak 110 orang.


"Hari ini kita melaksanakan sebanyak 110 peserta vansin dengan jumlah 100 orang tahap II, 10 orang tahap I. Dan alhamdulilah pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baiak dan kita tetap menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan ini," kata AKP Tatang.


Menurutnya, vaksinasi Covid-19 membutuhkan dua kali dosis penyuntikan dan memerlukan waktu sekitar satu bulan untuk mencapai imunitas secara maksimal, sedangkan suntikan pertama dilakukan untuk memicu respons kekebalan, dan suntikan kedua yang saat ini akan dilaksanakan adalah untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk. 

Tatang menjelaskan, bahwa program vaksinasi, sekali lagi, tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19, vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan.


"Maka itulah, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diringi disiplin menerapkan 5M," jelasnya. 


Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada jama'ah Majelis Ta'lim Darul Kolot Cikande untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, baik saat ini maupun setelah menjalani vaksinas


Tatang juga mengajak kepada semua, untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatment, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif Covid-19 sehingga kita tetap harus berdisiplin menjaga diri. 

"InsyaAllah, vaksinasi dapat mengurangi tingkat keparahan orang apabila terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga semua masyarakat wajib vaksinasi agar situasi pandemi dapat terkendali sehingga sistem kesehatan dapat kembali stabil dan perekonomian dapat dipulikan kembali," tutupnya. 


Ditempat yang sama, pimpinan Majlis Ta'lim Darul Kolot Cikande, Ustadz Supriyatna, mengucapkan terima kasih kepada Kasat Intelkam beserta Jajarannya dan Polres Serang yang sudah memfasilitasi pihaknya dalam pelaksanaan vaksinasi, sehingga warga maupun Jama'ah Majelis Darul Kolot Komplek Cikande Permai, Kecamatan Cikande sudah di vaksin sebanyak 2 kali. 


Ia juga berharap kepada masyarakat maupun Jama'ah Majelis Darul Kolot untuk tetap disiplin dalam penerapan Prokes Kesehatan yaitu 4 M yang tadi disebutkan oleh Kasat Intelkam Polres Serang. 


"Saya perwakilan dari Majelis Ta'lim Darul Kolot akan membantu menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dan melakukan vaksinasi agar pandemi covid-19 dapat terkendali dan Perekonomian dapat pulih kembali," ucapnya. 


Untuk diketahui, pada kegaitan serbuan vaksinasi Polres Serang di Majlis Ta'lim Darul Kolot Cikanda bejumlah 110 orang, untuk tahap I (satu) 10 orang dan vaksinasi Tahap II (dua) dengan target 103 orang namun untuk jumlah yang berhasil divaksin tahap II berjumlah 100 orang.


(*/STC_01)


Post a Comment

0 Comments