Koramil 0602-01/Kota Serang Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi


SERANG | Komando Rayon Militer (Koramil) 0602-01/Kota Serang kembali menggelar serbuan vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Muspika Kecamatan Serang dan Mall Serang (Ramayana). 


Vaksinasi dilaksanakan di Mall Serang (Ramayana) dengan sasaran para karyawan dan masyarakat umum yang ada di sekitar Mall Serang


Danramil 0602-01/Kota Serang Kapten Inf Jakson Beay mengatakan serbuan vaksinasi kali ini dilakukan di pusat perbelanjaan, agar para karyawan bisa di vaksinasi. 


"Serbuan vaksinasi ini akan terus di gelar agar memutus mata rantai penyebaran covid-19 dapat terlaksana, selain itu juga untuk membantu pemerintah, mempercepat tercapainya target," jelasnya, Sabtu 28 Agustus 2021. 

Selain itu, kata Danramil vaksinasi ini adalah tahap 1 dan 2 dengan jenis sinovac. Untuk petugas vaksinator berjumlah 23 orang dari Dinkes Kota Serang, adapun mekanisme pelaksanaan vaksin di awali dengan pendaftaran, Screening, penyuntikan dan Observasi. 


"Target kita 600 orang, jumlah yang terdaftar 326 orang, jumlah yang tunda 13 orang (1 orang Lansia, 8 orang Umum, 4 orang Pra Lansia), jumlah vacc dosis 1 285 orang (279 orang umum, 1 orang Lansia, 2 orang Pra Lansia, 3 orang remaja), untuk umlah vacc dosis 2 28 orang (26 orang umum dan 2 orang Pra Lansia)," jelasnya. 


Masih kata Danramil, kegiatan ini berjalan dengan tertib dan aman serta mematuhi protokol kesehatan, dan juga selalu menghimbau agar tetap mematuhi 5 M.


(*/Teguh Akbar Idham)

Post a Comment

0 Comments