Soal Debu Proyek, Warga Ciagel: Kami Minta Kontraktor untuk Segara Beri Solusi

SERANG | Keberadaan Proyek yang berada di Jl. Raya Serang tepatnya di Kampung Ciagel, Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang sangat meresahkan warga sekitar. Pasalnya polusi yang dikeluarkan oleh proyek tersebut sangat menggangu. Debu yang ada bukan hanya bertabur dijalan akan tetapi juga masuk sampai ke dalam rumah warga. 


"Proyek ini dimulai sejak kemarin Kamis (12/08/21). Kami disini benar-benar merasa terganggu. Sempat konformasi terkait ini kepada aparat setempat, tetapi sepertinya belum ada respon baik. Meski pengeruk yang kemarin kami minta sudah ada, akan tetapi debu yang dari galian proyek benar benar malah semakin menggangu," ungkap salah satu warga sekitar, Jum'at (13/8/2021).


"Ini parah sekali Bu, lebih parah dari kemarin. Kita kan tahu saat ini sedang musim penyakit. Ini malah banyak debu yang buat napas kita terganggu bahkan mata juga. Kita harus pakai kaca mata untuk menghindari debu," imbuh warga lain yang ada sekitar proyek. 


"Kami berharap, ada solusi dari masalah yang ada. Semport air ke apa ke. Sangat menggangu sekali," imbuh warga dengan nada kesal.


Hasil dari pantauan redaksi, proyek ini tengah dikerjakan oleh PT. Putra Tambak Utama. Dan dari konfirmasi, warga telah mengadukan ke Kades setempat. Dan Kades diminta segera memberikan solusi dan menerima kritik yang di layangankan oleh warga.


Warga berharap pihak yang bertanggungjawab atas proyek ini segera menjawab dengan solusi solusi yang memang membuat masyarakat menjadi tenang meski proyek berlangsung.


Penulis : Tia Nurapriyanti

Post a Comment

0 Comments