Usai Memimpin Upacara HUT RI Ke 76, Ini Pesan dan Harapan Wali Kota Serang

Wali Kota Serang Syafrudin (Dok. istimewa)

SERANG | Wali Kota Serang Syafrudin berharap di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, masyarakat harus benar-benar tangguh dan pantang menyerah melawan Covid-19 ini dengan terus menerapkan protokol kesehatan karena saat ini masih dalam masa pandemi. 


"Sesuai dengan judul HUT RI ke-76 yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Harapannya masyarakat harus benar-benar tangguh, semangat pantang menyerah untuk melawan Covid-19, dengan protokol kesehatan," ujar Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media seusai memimpin upacara peringatan HUT RI ke-76 tingkat Kota Serang yang diadakan di lapangan Puspemkot Serang, Selasa (17/8/2021). 


Adapun makna tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh sendiri menurut Wali Kota Serang sangat sesuai dengan keadaan saat ini. 


"Jadi kita harus sehat dan tangguh. Kemudian Covid-19 segera berangkat dari bumi Indonesia. Kalau tantangannya adalah melawan Covid-19. Tentunya masyarakat harus menggunakan protokol kesehatan yang benar dan harus di vaksin," katanya.


Kemudian untuk pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi ini, diakui Wali Kota Serang bahwa, banyak pelaku usaha di Kota Serang yang terdampak. Oleh karena itu, dengan tema tersebut mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi di Kota Serang bisa tumbuh dan kembali normal serta tingkat kemiskinan menurun. 


"Mudah-mudahan hikmah di Kemerdekaan RI ini masyarakat menyadari bahwa kita ini sedang dilanda Covid-19 dan segera selesai. Kemudian masyarakat bisa sejahtera," katanya. 


Di hari Kemerdekaan RI ini juga, Wali Kota Serang mengajak kepada semua pihak untuk terus berjuang melawan Covid-19 terutama kesadaran masyarakat.


"Jadi, pemerintah sebagus apapun program pemerintah jika tidak dibarengi kesadaran masyarakat, tidak akan berhasil. Maka dari itu, kami mengajak kepada masyarakat untuk benar-benar patuh protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19, kita akan sehat," tandasnya.


(*/Akbar)

Post a Comment

0 Comments