Dengan Luring Metode, KKM 40 Unsera Gelar Pembelajaran pada Anak Usia Dini

SERANG | Mahasiswa Universitas Serang Raya (UNSERA) Kelompok 40 yang mengikuti Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kampung Serdang Kidul, Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang-Banten.


Dalam KKM tersebut, kelompok 40 melaksanakan program kerja dengan memperkenalkan Luring Metode dalam pembelajaran pada anak usia dini, Selasa (7/9/2021). 


Meskipun di tengah pandemi covid-19, tidak menurunkan semangat belajar para anak usia dini (PAUD). Mahasiswa KKM Universitas Serang Raya memberikan pembelajaran yang unik, asyik, dan seru kepada anak usia dini.


Luring metode adalah model pembelajaran yang dilakukan di luar jaringan. Dalam artian, pembelajaran yang satu ini dilakukan secara tatap muka dengan memperhatikan zonasi dan protokol kesehatan yang berlaku.

Tentunya, metode ini sangat pas buat pelajar yang ada di wilayah zona kuning atau hijau terutama dengan protokol ketat new normal. 


Ketua KKM Kelompok 40 Luthfan Ali Sya'bana, menyebutkan mereka (peserta KKM-red) memilih untuk mengajar anak-anak tersebut dengan metode belajar unik dan mengajarkan mengenal huruf alfabet.


"Jadi ternyata, banyak dari murid usia dini tersebut yang belum mengenal huruf alfabet," ungkapnya,


Untuk diketahui, semua program yang dilakukan tersebut dibimbing oleh Fitria Agustin, SH., M.H selaku dosen pembimbing lapangan.


Sementara, kegiatan KKM tematik Covid-19 ini berlangsung selama 40 hari terhitung sejak 18 Agustus 2021 sampai 27 September 2021.


(*/Tia_Yudha)

Post a Comment

0 Comments