Door to Door, BIN Banten Lakukan Vaksin Warga Dosis Kedua di Cikande

Ansori S
Sabtu, September 18, 2021 | 12:59 WIB Last Updated 2021-09-18T05:59:21Z

SERANG | Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten menggelar vaksinasi Covid-19 untuk 250 warga. Kali ini dilakukan di Perumahan Cikande Permai dan Kampung Kandang Sapi, Desa Cikande Permai, Kabupaten Serang, Sabtu (18/9/2021).


Program vaksinasi yang dilakukan oleh BIN ini mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok yang ditargetkan mencapai 70 persen penduduk Indonesia pada akhir tahun 2021.


Kepala BIN Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, Banten merupakan episentrum penyebaran COVID-19 dan seluruh kabupaten/kotanya sempat menjadi zona merah.


"Menyikapi itu, kita bekerja sama dengan seluruh pihak agar vaksinasi ini berjalan cepat dan tepat sasaran, Kita jemput bola dalam rangka terciptanya herd immunity dengan metode door to door," katanya.


Kepala Desa Cikande Permai Dayari mengatakan, warga merasa sangat terbantu dengan diselenggarakanya vaksin door to door oleh BIN.


"Saya berharap vaksinasi ini bisa lakukan kembali karena masih banyak warga kami yang belum divaksin. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah dan BIN telah melakukan vaksinasi warga kami," ujarnya.


Sementara itu, salah seorang warga, Hendrik (30) usai mendapat vaksinasi mengatakan, merasa terbantu dengan adanya vaksinasi door to door karena banyak warga yang enggan datang ke tempat penyelanggaraan vaksinasi masal. Kemudian, warga yang tadinya tidak mau divaksin ahirnya memutuskan untuk divaksin karena melihat tetangganya juga ikut.


"Sesudah divaksin saya bisa melakukan perjalanan berkunjung ke sanak saudara atau ke mana saja karena sudah memii kartu vaksinasi, ya daripada kita datang saat vaksinasi massal, belum tentu kebagian karena penuh, harus antre, dan antisipasi kerumunan. Makanya kita sangat berterima kasih sekali cara door to door oleh BIN Banten ini," tuturnya.


(*/Jak/Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Door to Door, BIN Banten Lakukan Vaksin Warga Dosis Kedua di Cikande

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan